Sambil Ngevlog, Tri Rismaharini Ajak Milenial Cegah Penyebaran Virus Corona

Sambil Ngevlog, Tri Rismaharini Ajak Milenial Cegah Penyebaran Virus Corona

Sambil Ngevlog, Tri Rismaharini Ajak Milenial Cegah Penyebaran Virus Corona

Tri Rismaharini


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini himbau masyarakat Surabaya khususnya milenial untuk mencegah penyebaran virus corona.

Himbauan ini dilakukannya sambil ngevlog di akun Instagram @surabaya pada Selasa, 17 Maret 2020. Dalam video tersebut, Risma mengajak seluruh warga Surabaya untuk berpartisipasi dalam pencegahan virus asal Wuhan, Cina ini.

“Hai gaes, aku ingin menyampaikan tolong kita bantu yuk! Rame-rame mengelola tempat ibadah, di masjid, di gereja, di pure, di vihara untuk memperingan pekerjaan merawat tempat ibadah,” ujar Risma membuka vlog.

Risma juga mengatakan bahwa pemkot Surabaya sudah tidak menggunakan karpet di tempat-tempat ibadah untuk menghindari penularan.

“Beberapa saya anjurkan tempat-tempat ibadah menyeduakan hand sanitizer dan tidak menggunakan karpet dan peralatan yang bisa mengakibatkan terjangkitnya virus COVID-19,” terangnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Surabaya ini juga meminta para milenial untuk tetap menjaga jarak saat berasa di luar ruangan. Dia juga melarang untuk bersentuhan seperti berpegangan tangan atau bersalaman.

“Kemudian kalau duduk agak jauh jaraknya yang dianjurkan para ahli minimal satu meter, di kafe, di warung di taman jaga jarak! Enggak boleh pegangan tangan, enggak boleh salaman sementara enggak apa! Jadi kalian yang pacaran juga sementara enggak usah pegangan tangan,” lanjutnya.

Meski begitu, Risma berharap agar wabah virus corona ini tidak menjadi halangan bagi siapapun untuk tetap berkerja keras.

“Ibu berharap COVID-19 bukan menjadi halangan kita maju tapi harus kita bekerja keras mencegahnya,” tandasnya.




SurabayaWali Kota SurabayaVlogg Tri Rismaharini

Share to: