Hadiri Temu Tawa Pemuda Surabaya, Erick Thohir Beri Motivasi Agar Pemuda Bisa Produktif di Tengah Kemajuan Teknologi

Hadiri Temu Tawa Pemuda Surabaya, Erick Thohir Beri Motivasi Agar Pemuda Bisa Produktif di Tengah Kemajuan Teknologi

Foto

Kolase Foto Erick Thohir Hadiri Temu Tawa Pemuda Surabaya dan Beri Motivasi Agar Pemuda Bisa Produktif di Tengah Kemajuan Teknologi (Foto: Instagram @comedysunday)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir baru-baru ini hadir di acara Temu Tawa Comedy Sunday yang digelar di Kitchen & Lounge Surabaya Spazio Building. 

Dalam acara yang dipandu oleh Dono Pradana dan Firza Valaza tersebut, Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pemuda agar tetap bisa produktif di tengah kemajuan teknolgi.

Erick Thohir mengungkap bahwa kini kita memasuki masa desentralisasi di bidang teknologi. Artinya, kini kemajuan teknologi kini tak hanya dinikmati oleh segelintir orang saja. 

BACA JUGA: Erick Thohir Bersama Comedy Sunday Hibur Warga Surabaya, Suarakan Pentingnya Manfaatkan Tekonologi Digital Bagi Pemuda

Bahkan, dengan kemajuan teknologi ini, orang bisa dikenal publik tanpa harus masuk televisi. Hal tersebut menjadi sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh para pemuda Indonesia. 

"Sekarang kan eranya seperti ini, bukan berarti musti masuk tipi, kita bisa populer. Banyak sekali sekarang konten kreator dari 100 ribu  sekarang tiba tiba 7,2 juta. Bagaimana dengan disterupsi daripada digital ini, kesempatan yang tadinya konglomerasi sekarang disentralisasi," kata Erick Thohir. 

Berikan motivasi pemuda 

Menurut penuturan Erick, pemuda menjadi salah satu harapan bangsa jika bisa saling mendukung satu sama lain. Pasalnya kini Indonesia memiliki jumlah pemuda yang cukup banyak. 

"Generasi muda Indonesia ini, punya ekosistem yang sangat besar, jumlahnya makin besar, nah bisa ngga saling mengikat, saling mendukung, mencintai produknya dalam negeri," ungkap Erick Thohir. 

Dengan adanya kemajuan teknologi yang bisa dinikmati para pemuda Indonesia, Erick Thohir mengungkap bahwa hal tersebut adalah sebuah kesempatan untuk menciptakan kesempatan baru dan lapangan kerja baru. 

"Inilah kesempatan, justru bagaimana kita ciptakan konten kreator baru, orang kaya di Indonesia baru," kata Erick Thohir. 

"Ini kesempatan buat generasi muda Indonesia, create a new job, create a new opportunities," tambahnya lagi. 

BACA JUGA: 5 Potret Erick Thohir Terjun ke Pasar Murah PTPN Cianjur, Produk Lokal untuk Lokal!

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga memberikan motivasi kepada para pemuda agar bisa memanfaatkan teknologi yang kini tengah sangat berkembang dan maju. 

"Ini kesempatan yang luar biasa buat generasi muda kita untuk produktif. Yang mau ciptain konten, ciptain konten. Yang mau alih tekonologi profesional, lakukan. Yang mau jadi chef, mau jadi designer, mau jadi data scientist, mainin scientist, smart city, ini harus! Saya sangat titip, jangan sampai generasi muda Indonesia kalah sama bangsa lain," kata Erick Thohir.




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirMenteri BUMNTemu Tawa Comedy SundayTemu Tawa Comedy Sunday SurabayaErick Thohir Hadir di SurabayaErick Thohir Beri MotivasiMotivasi dari Erick Thohir

Share to: