Erick Thohir Bersama Comedy Sunday Hibur Warga Surabaya, Suarakan Pentingnya Manfaatkan Tekonologi Digital Bagi Pemuda

Erick Thohir Bersama Comedy Sunday Hibur Warga Surabaya, Suarakan Pentingnya Manfaatkan Tekonologi Digital Bagi Pemuda

Erick Thohir Bersama Comedy Sunday Hibur Warga Surabaya, Suarakan Pentingnya Manfaatkan Tekonologi Digital Bagi Pemuda

Kolase Foto Erick Thohir Bersama Comedy Sunday Hibur Warga Surabaya (Foto: Instagram @comedysunday)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir bersama Comedy Sunday menghibur warga Surabaya di acara Temu Tawa Comedy Sunday. 

Tak hanya menghibur, Erick Thohir juga ikut menyuarakan pentingnya memanfaatkan teknologi digital bagi para pemuda. 

Acara yang digelar pada 16 Januari 2022 tersebut dipandu oleh Dono Pradana dan Firza Valaza. Bersama Dono dan Firza, Erick Thohir memberikan inspirasi bagi para pemuda Surabaya. 

BACA JUGA: 5 Potret Erick Thohir Terjun ke Pasar Murah PTPN Cianjur, Produk Lokal untuk Lokal!

Sempat cerita masa muda

Erick Thohir sempat menceritakan bagaimana kiprahnya saat masih muda. Salah satunya, sosoknya yang cukup aktif di dunia kreatif. 

Seperti diketahui, Erick Thohir sebelumnya akif di dunia media dan kreatif. Ia kerap membuat berbagai acara hingga konser. Hal tersebutlah yang membuat Erick terdorong untuk fokus kepada anak muda. 

"Satu mimpi balik ke umur seperti itu dan tidak mungkin. Seriusnya begini, bahwa memang sebelum jadi kolonial saya memang dunianya di situ. Saya di dunia media, olahraga, bikin film, bikin concert. Itu dunia yang memang kalo saya ngingat itu kebahagiaan yang dalam selain keluarga," kata Erick Thohir. 

"bayangin tahun 2001 bikin konser kolaborasi Slank bareng Hadad Alwi," tambahnya lagi. 

Dorong pemuda lebih kreatif

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mendorong para pemuda Indonesia, khususnya di Surabaya agar bisa mengambil kesempatan di tengah kemajuan teknologi digital. 

"Inilah kesempatan, justru bagaimana kita ciptakan konten kreator baru, orang kaya di Indonesia baru," ungkap Erick Thohir. 

Terlebih lagi, kini Indonesia memiliki jumlah pemuda yang cukup banyak. Untuk itulah, Erick Thohir mendorong agar generasi muda Indonesia bisa saling mendukung dengan mencintai produk dalam negeri. 

"Tapi masalahnya, bangsa Indonesia yang mayoritas ini populasinya muda, pertanyaannya hanya menjadi konsumtif atau produktif? Generasi muda Indonesia ini, punya ekosistem yang sangat besar, jumlahnya makin besar, nah bisa ngga saling mengikat, saling mendukung, mencintai produknya dalam negeri," kata Erick Thohir. 

"Ini kesempatan buat generasi muda Indonesia, create a new job, create a new opportunities," tambahnya lagi. 

BACA JUGA: Erick Thohir Ubah PLN Jadi Sub-holding, Tarif Listrik Bisa Turun Gaes

Suarakan pentingnya melek teknologi

Tak hanya itu saja, Erick Thohir juga menyuarakan betapa pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi bagi para pemuda. Ia memotivasi para pemuda agar tak mau kalah dengan luar negeri. 

"Ini kesempatan yang luar biasa buat generasi muda kita untuk produktif," kata Erick Thohir.

"Saya sangat titip, jangan sampai generasi muda Indonesia kalah sama bangsa lain. Intermilan saya beli, artinya bisa. Artinya apa? Kita sejajar, tinggal mau ngga kita lakukan mimpi-mimpi yang kalian punya itu dijalankan benar-benar, atau sekedar mimpi," tambah Erick Thohir.

BACA JUGA: Bakal Rombak PLN, Erick Thohir Jamin Gak Bakal Ada Layoff Pegawai!

Terlebih lagi kini kemajuan teknologi menjadi sangat pesat. Dengan memanfaatkan tekonologi, orang tak perlu lagi masuk televisi untuk menjadi terkenal. 

"Sekarang kan eranya seperti ini, bukan berarti musti masuk tipi, kita bisa populer. Banyak sekali sekarang konten kreator dari 100 ribu  sekarang tiba tiba 7,2 juta. Bagaimana dengan disterupsi daripada digital ini, kesempatan yang tadinya konglomerasi sekarang disentralisasi," kata Erick Thohir. 




Erick ThohirMenteri BUMNComedy SundayTemu Tawa Comedy SundayMenteri BUMN Erick ThohirErick Thohir Comedy SundayPentingya Manfaatkan TeknologiErick Thohir ke Surabaya

Share to: