Dikabarkan Tengah Kritis, Donald Trump Berharap Kim Jong Un Baik-baik Saja

Dikabarkan Tengah Kritis, Donald Trump Berharap Kim Jong Un Baik-baik Saja

Dikabarkan Tengah Kritis, Donald Trump Berharap Kim Jong Un Baik-baik Saja

Donald Trump dan Kim Jong Un (Foto: Istimewa)


Presiden AS Donald Trump berharap pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam keadaan baik. Hal ini menyusul kabar bahwa pemimpin Korea Utara itu baru saja menjalani operasi serius.

Trump mengatakan bahwa mereka memiliki hubungan yang baik. Dia berharap agar Jong Un segera pulih dan tidak ada kondisi yang serius terjadi di negaranya.

"Ya, ini adalah laporan yang keluar, dan kami tidak tahu. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Saya berharap dia baik-baik saja karena jika dia dalam kondisi seperti yang dikatakan oleh laporan itu, itu adalah kondisi yang sangat serius, seperti yang Anda tahu," kata Trump kepada wartawan dalam konferensi pers harian Gedung Putih mengenai virus corona.

(Foto: istimewa)

Dilansir dari CNN, pada hari Senin, 21 April 2020 dikatakan bahwa AS sedang memantau intelijen yang menunjukkan pemimpin Korea Utara dalam bahaya besar setelah menjalani operasi.

“Saya sudah mengatakannya dan sudah mengatakannya berkali-kali, jika ada orang lain yang berada dalam posisi ini, Kita tidak berperang dan kita tidak dekat dengan perang dengan Korea Utara," lanjutnya.

Meski begitu, Trup mengaku bahwa dia tidak menerima laporan apapun. Dia mengetahui laporan tersebut dari pemberitaan media yang beredar.

(Foto: istimewa)

“Aku hanya harus mengatakan kepada Kim Jong-un. Aku berharap dia sangat beruntung ... Maksudku, mereka keluar dengan laporan medis yang sangat, sangat serius. Tidak ada yang mengkonfirmasi itu. Itu adalah CNN yang keluar, jadi ketika CNN keluar dengan sebuah laporan saya tidak menaruh terlalu banyak kepercayaan di dalamnya," ujar Trump.




Donald TrumpKim Jong UnKim Jong Un kritis

Share to: