Biodata Faye Simanjuntak Lengkap Agama dan Umur, Cucu Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Sekaligus Pendiri Yayasan Rumah Faye

Biodata Faye Simanjuntak Lengkap Agama dan Umur, Cucu Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Sekaligus Pendiri Yayasan Rumah Faye

Biodata Faye Simanjuntak Lengkap Agama dan Umur, Cucu Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Sekaligus Pendiri Yayasan Rumah Faye

Biodata Faye Simanjuntak, Cucu Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Sekaligus Pendiri Yayasan Rumah Faye (Foto: Instagram @fysmnjtk)


Simak yuk biodata Faye Simanjuntak, lengkap agama dan umurnya. Cucu menteri Luhut Binsar Pandjaitan ini merupakan pendiri Yayasan Rumah Faye lho gaes. 

Faye Simanjuntak merupakan seorang gadis berumur 19 tahun yang dikenal sebagai sosok aktivis gaes. Gadis kelahiran 10 April 2002 ini aktif menyuarakan soal perlindungan anak sejak tahun 2013. 

Pada Oktober 2013, cucu Menteri Luhut Binsar Pandjaitan ini mendirikan Yayasan Rumah Faye, sebuah yayasan nonprofit dan nonpemerintah yang fokus pada perlindungan anak gaes. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Junus Anugrah Gunawan, Pelaku Pemukul Agustanu Hamdani Hingga Meninggal Terkenal Kasar

Semakin penasaran dengan sosok Faye Simanjuntak? Ini dia biodata Faye Simanjuntak lengkap agama dan umurnya. 

Profil dan Biodata Faye Simanjuntak

Nama Lengkap:

Faye Hasian Simanjuntak

Nama Lain:

Faye Simanjuntak

Asal:

Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir:

10 April 2002

Umur:

19 tahun

Agama: 

Islam

Profesi:

Aktivis, Pendiri Yayasan Rumah Faye

Hobi:

Travelling

Orang tua:

Maruli Simanjuntak dan Paulina Pandjaitan

Instagram:

@fsmnjntk

Dikenal sebagai aktivis

Faye Simanjuntak memang dikenal aktif dalam kegiatan sosial. Meski usianya masih sangat muda, Faye Simanjuntak juga sudah dikenal sebagai aktivis yang aktif menyuarakan soal perlindungan anak. 

Mendirikan Yayasan Rumah Faye 

Karena melihat pentingnya perlindungan anak, Faye Simanjuntak akhirnya mendirikan Yayasan Rumah Faye yang berfokus pada perlindungan anak. 

Yayasan Rumah Faye Simanjuntak sendiri memiliki tiga program utama yaitu Pencegahan, Pembebasan, dan Pemulihan. Gadis berusia 19 tahun ini juga bermimpi utnuk memutus rantai perdagangan, kekerasan, dan eksploitasi anak. 

BACA JUGA: Biodata Airyn Tanu Lengkap Agama Umur dan Karir, Pengusaha Berlian yang Rancang Mahkota Miss Grand Indonesia

Meraih banyak penghargaan

Apa yang dilakukan Faye Simanjuntak ternyata cukup mendapat sorotan publik. Ia bahkan berhasil meraih baberapa penghargaan dari luar negeri gaes. Ia pernah dinominasikan sebagai tiga finallis teratas untuk penghargaan tahunan di Belanda, International Children's Peace Prize.

Pada tahun 2018, Faye Simanjuntak juga berhasil menjadi salah satu dari 50 Asians to Watch dengan kategori Sosial Versi The Straits Times Singapura. 

Masuk Forbes 30 Under 30

Nggak berhenti sampai di situ aja, pada 2021 Faye berhasil menjadi anak muda berpengaruh versi Forbes 30 Under 30 dalam kategori Social Entrepreneur & Philantrophu. 

BACA JUGA: 8 Fakta dan Profil Lianne Tan, Atlet Belgia di Olimpiade Tokyo Merupakan Blasteran Belgia-Indonesia

Nah itulah biodata Faye Simanjuntak lengkap agama dan umurnya gaes. Faye Simanjuntak merupakan cucu menteri Luhut Binsar Panjautan yang menjadi pendiri Yayasan Rumah Faye. 




Faye SimanjuntakBiodata Faye SimanjuntakUmur Faye SimanjuntakAgama Faye SimanjuntakPendiri Rumah FayeProfil Faye SimanjuntakSosok Faye SimanjuntakMengenal Faye Simanjuntak

Share to: