Awal Mula Trend Ikoy-ikoyan, Mulai dari Arief Muhammad Sampai Tasya Farasya Gaes

Awal Mula Trend Ikoy-ikoyan, Mulai dari Arief Muhammad Sampai Tasya Farasya Gaes

Awal Mula Trend Ikoy-ikoyan, Mulai dari Arief Muhammad Sampai Tasya Farasya Gaes

Awal Mula Trend Ikoy-ikoyan, Mulai dari Arief Muhammad Sampai Tasya Farasya Gaes (Foto: Berbagai sumber)


Berikut awal mula trend Ikoy-ikoyan, mulai dari Arief Muhammad sampai Tasya Farasya gaes.

Di media sosial Indonesia khususnya Instagram, sedang viral dan trend kata "Ikoy-ikoyan". Beberapa selebgram seperti Jerome Polin hingga Tasya Farasya mengikuti trend ini.

Baca Juga: Arief Muhammad Jadi Perbincangan Media Korea Selatan Gegara Jin BTS

Lalu sebenernya dari mana trend "Ikoy-ikoyan" ini berasal? Dan siapa yang mempopulerkannya? Yuk simak awal mula trend Ikoy-ikoyan, mulai dari Arief Muhammad sampai Tasya Farasya gaes.

Berawal dari Arief Muhammad



Gaes, ternyata awal mula trend "Ikoy-ikoyan" ini berawal dari selebgram dan juga youtuber bernama Arief Muhammad. "Ikoy-ikoyan" ini ada sebutan untuk aksi berbagi ala Arief Muhammad. Nama Ikoy sendiri diambil dari nama asisten Arief Muhammad yang bernama M. Rizqi Fadhillah yang kerap disapa Ikoy.

Teknisnya adalah orang-orang DM Instagram Arief Muhammad, lalu orang tersebut cerita mau dikasih apa dan alasannya. Jika beruntung, DM tersebut di scren shoot oleh Arief Muhammad, dan dimasukkan ke insta story. Arief pun meminta Ikoy ataupun orang lain untuk memberikan sesuatu ke orang tersebut. Yang ia kasih pun sangat random, terkadang uang hingga pulsa.

Diikuti oleh Selebgram lainnya



Netizen Indonesia pun menyerbu beberapa selebgram Indonesia untuk mengikuti trend "Ikoy-ikoyan" ini.

Contohnya saja Jerome Polin, selebgram dan youtuber yang sedang menempuh pendidikan di Jepang ini, mengikuti trend "Ikoy-ikoyan" yang dicetuskan Arief Muhammad ini.

Namun, berbeda dengan Arief Muhammad, ia membuat sebuah kuis, jika ada yang berhasil menjawab kuis tersebut, Jerome akan meminta sang kakak untuk mengirimkan hadiah ke orang tersebut.

Lalu ada pula Tasya Farasya, selebgram cantik ini juga ikutan trend "Ikoy-ikoyan". Sama seperti Arief Muhammad, ia akan meminta asistennya untuk mengirimkan sesuatu ke orang yang beruntung. Hadiahnya pun beragama mulai dari skin care hingga uang berupa 10 juta gaes.

Selain Jerome Polin dan Tasya Farasya, ada banyak selebgram lainnya yang ikutan trend "Ikoy-ikoyan" ini gaes, seperti Dimas aka dimsthemeatguy, Maharani Kemala, dan masih banyak lagi gaes.

Nah itulah awal mula trend Ikoy-ikoyan, mulai dari Arief Muhammad sampai Tasya Farasya gaes. Yang ternyata berawal dari Arief Muhammad, ia berbagi rezeki ke followersnya dengan DM Instagram, mau dikasih apa dan alasannya gaes. Trend berbagi "Ikoy-ikoyan" ini pun diikuti oleh selebgram lainnya mulai dari Jerome Polin hingga Tasya Farasya gaes.




Arief Muhammad Ikoy-ikoyanIkoy-ikoyanJerome Polin Ikoy-ikoyanTasya Farasya Ikoy-ikoyanAwal mula trend Ikoy-ikoyanTrend Ikoy-ikoyanSelebgram Ikoy-ikoyan

Share to: