Kasus Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal dalam Seleksi Polisi, Propam Periksa Panitia Penerima POLRI

Kasus Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal dalam Seleksi Polisi, Propam Periksa Panitia Penerima POLRI

Kasus Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal dalam Seleksi Polisi, Propam Periksa Panitia Penerima POLRI

Kasus Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal dalam Seleksi Polisi, Propam Periksa Panitia Penerima POLRI (Foto: Berbagai sumber)


Update terbaru kasus Rafael Malalangi yang digantikan Franco Efraim Kowal dalam seleksi Polisi, kini Propam periksa panitia penerima POLRI.

Setelah viral dan trending kasus Rafael Malalangi yang sempat dinyatakan lolos tes Polisi, namun gagal. Kini, Rafael Malalangi telah dinyatakan lolos setelah mendapatkan persetujuan dari Kapolri mengenai penambahan slot kuota, dari 22 ke 23 orang.

Baca Juga: Fakta dan Kronologi Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal Saat Seleksi Polisi

Propam Periksa Panitia Penerima POLRI

Namun meski begitu, kasus ini belum berakhir. Kini Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Propam) tengah memeriksa panitia penerima POLRI terkait dugaan kesalahan faktor manusia dalam penginputan nilai hasil tes kesehatan jasmani pada Franco Efraim Kowal yang mengakibat Rafael Malalangi gagal lolos tes Polisi.

Awal Kasus Rafael Malalangi Gagal Lolos Polisi 

Diketahui, nama Rafael Malalangi hilang setelah panitia melakukan pemeringkatan kembali nilai Casis Bintara pada peserta Franco Efraim Kowal. Franco Efraim Kowal diketahui sebelumnya tidak lolos pada seleksi, namun panitia menemukan kesalahan pada penginputan nilai tes kesehatan jasmani pada bidang renang. Setelah di cek ulang, Franco Efraim Kowal pun lolos setelah berada di posisi ke 14.

Baca Juga: Fakta Terbaru Gagal Lolos Polisi, Franco Efraim Kowal Ternyata yang Gantikan Rafael Malalangi

Sementara itu, dengan naiknya posisi Franco Efraim Kowal, membuat Rafael Malalangi harus turun dari posisi 22 ke 23, dan akhirnya tidak lolos. Rafael pun keberatan dan ia pun membuat video pengaduan kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Rafael Malalangi Dinyatakan Lolos

Kini, setelah Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana mengajukan permohonan penambahan kuota calon Polisi dari 22 ke 23 kepada Kapolri. Dan diterima oleh Kapolri, Rafael Malalangi pun dinyatakan lolos dan berhak mengikuti pendidikan POLRI di tahun 2022.

Baca Juga: Fakta dan Profil Nana Sudjana, Eks Kapolda Metro yang Bantu Rafael Malalangi Dari Nepotisme Polri.

Nah itulah update terbaru kasus Rafael Malalangi yang digantikan Franco Efraim Kowal dalam seleksi Polisi, kini Propam periksa panitia penerima POLRI.




Rafael MalalangiRafael Malalangi Gagal Lolos PolisiGagal Lolos PolisiFranco EfraimRafael Malalangi Digantikan OrangPropam periksa panitia penerima POLRIRafael Malalangi dinyatakan lolosRafael Malalangi digantikan Franco Efraim Kowal

Share to: