Fakta dan Profil Nana Sudjana, Eks Kapolda Metro yang Bantu Rafael Malalangi Dari Nepotisme Polri

Fakta dan Profil Nana Sudjana, Eks Kapolda Metro yang Bantu Rafael Malalangi Dari Nepotisme Polri

Fakta dan Profil Nana Sudjana, Eks Kapolda Metro yang Bantu Rafael Malalangi Dari Nepotisme Polri

Fakta dan Profil Nana Sudjana yang Bantu Rafael Malalangi (Foto: istimewa)


Berikut adalah fakta dan profil Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Sulawesi Utara yang membantu kasus Rafael Malalangi dari nepotisme di Bintara Polri 2021.

Irjen Pol Nana merupakan Kapolda Sulawesi Utara lulusan Akademi Kepolisian RI kelahiran Cirebon, Jawa Barat pada 26 Maret 1965.

Sosoknya menjadi sorotan karena kasus Rafael Malalangi yang disebut-sebut dalah input di nilai bidang jasmani dalam kepesertaan calon Bintara 2021.

Baca Juga: Fakta dan Cerita Edison Ginting, Ayah Anthony Ginting yang Terharu Anaknya Berprestasi Penuh di Olimpiade Tokyo 2020 hingga Viral Gaes

Bagaimana dengan sosoknya? Berikut fakta dan profil Irjen Pol Nana Sudjana berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

Pendidikan dan Karier Irjen Pol Nana Sudjana 

Nana Sudjana merupakan lulusan Akademi Kepolisian RI tahun 1988. Sosoknya juga dikenal sebagai perwira tinggi yang berpengalaman di bidang intel.

Saat ini, dia menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara sejak 4 Maret 2021.

Baca Juga: Fakta dan Profil Farhan Jijima aka farrhnn, TikToker Matematika Saingan Jerome Polin?

Sebelumnya, dia pernah menjadi Kapolresta Solo pada 2010, Dirintelkam Polda Jateng tahun 2011 hingga Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri.

Heboh Dicipot Sebgai Kapolda

Pada November 2020 yang lalu, Nana Sudjana pernah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya. Penyebabnya sepat bikin heboh.

Diketahui bahwa pencopotan tersebut terkait dengan kerumunan massa Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta.

Nana Sudjana Berikan Solusi Terkait kasus Rafael Malalangi

Nama Rafael Malalangi sempat menghebohkan netize karena namanya yang hilang di daftar alon siswa (casis) Bintara Polri 2021.

Sempat dinyatakan lulus, posisinya tiba-tiba saja diganti dengan orang lain. Hal ini pun memancing rasa curiga dan kemarahan dari netizen.

Baca Juga: Fakta dan Profil Kenny Lukman aka Kennseolni, Dancer Cantik yang Bakal Debut di Girlband ZIRIUS

Akhirnya, Polda Sulawesi Utara memutuskan untuk kembali meloloskan Rafael Malalangi sebagai casis Bintara Polri 2021. Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana mengusulkan penembahkan kuota untuknya.

Nah, itu dia fakta dan profil Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Sulawesi Utara yang membantu kasus Rafael Malalangi.




Nana SudjanaIrjen Pol Nana SudjanaProfil Irjen Pol Nana SudjanaFakta Irjen Pol Nana SudjanaPendidikan Irjen Pol Nana SudjanaKarier Irjen Pol Nana SudjanaRafael MalalangiKasus Rafael MalalangiBintara Polri 2021Kasus Bintara Polri 2021

Share to: