Biodata Nurul Akmal Lengkap Agama, Umur dan Tempat Asal, Atlet Angkat Besi Indonesia Viral Meski Gak Sabet Emas di Olimpiade Tokyo

Biodata Nurul Akmal Lengkap Agama, Umur dan Tempat Asal, Atlet Angkat Besi Indonesia Viral Meski Gak Sabet Emas di Olimpiade Tokyo

Biodata Nurul Akmal Lengkap Agama, Umur dan Tempat Asal, Atlet Angkat Besi Indonesia Viral Meski Gak Sabet Emas di Olimpiade Tokyo

Biodata Nurul Akmal (Foto Instagram: @nurulakmal_12)


Siapa yang belum kenal dengan atlet angkat besi Indonesia yang viral bernama Nurul Akmal ini? Yuk simak biodata dan profil Nurul Akmal, atlet angkat besi yang ikut dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Nurul Akmal adalah perempuan yang lahir di Tanah Luas, Aceh Utara, pada tanggal 12 Februari 1993 silam. Berarti usianya sekarang adalah 28 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Nurul Akmal viral karena berhasil membawa Indonesia di posisi kelima meskipun gak sabet emas dalam olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Penasaran dengan sosoknya? Ini biodata lengkap dari Nurul Akmal, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil Nurul Akmal

Nama LengkapNurul Akmal
Nama PanggilanAmel
Tempat tanggal lahirTanah Luas, Aceh Utara, 12 Februari 1993
Umur28 Tahun
AgamaIslam
Nama OrangtuaBelum diketahui
ProfesiAtlet Angkat Besi, Staf Keuangan Dispora Aceh dan Bidang Keuangan GOR KONI Aceh
Peringkat Dunia6
PendidikanSMA
Akun Instagram

@nurulakmal_12

2. Karir Nurul Akmal

Nurul Akmal mengawali karirnya sebagai seorang atlet seak tahun 2009 silam saat masih duduk di bangku SMA.

Sejak tahun 2016 dirinya sudah berhasil menjuarai kompetisi salah satunya PON dan berhasil memecahkan rekor snatch, clean and jerk sekaligus pemegang rekor nasional.

Ditahun 2017 ia juga menjuarai beberapa kompetisi hingga pada Februari 2018 dirinya dipanggil ke Pelatnas untuk berlatih lomba dalam ajang ASEAN Games hingga saat ini dirinya bertanding pada pagelaran Olimpiade Tokyo.

3. Prestasi Nurul Akmal

- Juara PON (2016)

- Juara Nasional RIAU (2017)

- Perak Juara Pesta Olahraga Solidaritas Islam (2017)

- Peringkat 6 +90 kg putri di Universiade Musim Panas 2017

- Peringkat 6 Pesta Olahraga Asia (2018)

- Perunggu +87 Piala Qatar Internasional

4. Kehidupan Pribadi

Nurul Akmal merupakan anak dari seorang petani yang tinggal di Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Bakatnya ditemukan setelah beberapa pembina melihatnya mengangkut padi milik orangtuanya

5. Nurul Akmal di Olimpiade Tokyo 2020

Nurul Akmal menjadi salah satu lifter putri kebanggaan Indonesia yang mewakili Tanah Air bertanding di cabang olahraga Angkat Besi dalam pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 gaes.

Dirinya berhasil membawa nama Indonesia ada di posisi 5 dengan nomor =87 kg dengan total angkatan 256 kg, dengan rincian snatch 115 kg, clean and jerk 141 kg.

Meski tak menyumbangkan medali tambahan bagi Indonesia, namun perjuangannya bisa berada di posisi lima sangat luar biasa.

BACA JUGA: Biodata Anthony Ginting Lengkap Agama Umur dan Pacar, Atlet Badminton yang Harumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Nurul Akmal, atlet angkat besi Indonesia viral meski gak sabet emas di Olimpiade Tokyo. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Nurul AkmalBiodata Nurul Akmalprofil Nurul Akmalumur Nurul Akmalagama Nurul AkmalInstagram Nurul AkmalAtlet Angkat BesiOlimpiade Tokyo 2020prestasi nurul akmalkarir nurul akmalnurul akmal atlet angkat besi

Share to: