Kronologi Kang Emon Gagalkan Begal hingga Nyungsep di Bekasi, Jadi Pengingat Berbuat Baik Gausah Pamrih Gaes

Kronologi Kang Emon Gagalkan Begal hingga Nyungsep di Bekasi, Jadi Pengingat Berbuat Baik Gausah Pamrih Gaes

Kronologi Kang Emon Gagalkan Begal hingga Nyungsep di Bekasi, Jadi Pengingat Berbuat Baik Gausah Pamrih Gaes

Potret dan Berita Kang Emon, Kronologi Kang Emon Gagalkan Begal hingga Nyungsep di Bekasi (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut kronologi aksi heroik Kang Emon yang gagalkan begal hingga nyungsep di Bekasi, jadi pengingat berbuat baik gausah pamrih gaes.

Baru-baru ini nama Kang Emon sedang ramai dibicarakan karena aksi heroiknya yang menggagalkan aksi begal motor di Bekasi. Kang Emon juga membuat pelaku begal tersebut samapai nyungsep di got.

Kang Emon sendiri memiliki nama asli Wangga Sari. Kang Emon merupakan pedagang mainan asal Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Setelah kejadian tersebut, Kang Emon pun menceritakan kronologi kejadian itu kepada Kapolsek Tambelang AKP Miken Pendriyanti. Kang Emon pun mengaku aksinya itu hanya spontanitas.

Baca Juga: Profil, Sosok dan Biodata Kang Emon, Pedagang Mainan Penggagal Begal Motor di Bekasi, Pelaku Sampai Nyungsep Gaes

Kronologi Kejadian Pembegalan yang Digagalkan Kang Emon

"Jadi waktu saya mau berangkat dagang, ada orang teriak minta tolong. Sehingga, saya kaget dan spontan sepeda saya lepas. Itu aja yang saya ingat Bu," kata Kang Emon ketika diwawancara AKP Miken di rumahnya di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/8/2021).

Pelaku begal yang panik karena takut dikejar warga, akhirnya menabrak sepeda Kang Emon hingga rusak. Pelaku pun jatuh nyungsep ke dalam got. Kang Emon pun berusaha membetulkan sepedanya, namun tabrakan yang cukup keras membuat sepedanya rusak.

AKP Miken pun mengapresiasi aksi heroik yang dilakukan Kang Emon. "Kami ucapkan terima kasih atas jasa Kang Emon, sekarang pelakunya sedang kami proses. Nanti Kang Emon kalau diminta keterangan mau ya," kata AKP Miken.

Kang Emon Akan Diberikan Penghargaan

Lewat aksi heroiknya tersebut, AKP Miken selaku Kapolsek Tambelang akan memberikan penghargaan khusus kepada Kang Emon pada Hari Kemerdekaan Indonesia, yang jatuh pada 17 Agustus 2021. 

Tidak hanya itu, polisi juga memberikan sumbangan kepada Kang Emon. Sumbangan tersebut berupa sembako dan uang tunai.

Pelaku Begal Diamankan

Dua pelaku begal, Syarif Hidayatullah (21) dan Nur Syaid (21) saat ini ditahan dan diamankan di Polsek Tambelang. Polisi pun menyita motor dan handphone pelaku. Kejadian begal itu terjadi pada Jumat (6/8) pagi. Kedua pelaku merampas motor milik Nursih (45), pedagang soto. Keduanya sempat menodong Nursih dengan sebilah celurit.




Kang EmonKang Emon penggagal begal motorKronologi Kang Emon gagalkan begal motor di BekasiBegal motor di BekasiKang Emon dapat penghargaanPelaku begal motor di Bekasi

Share to: