Apa Itu Digital Persona? Adalah Hal yang Harus Kamu Pahami Gaes

Apa Itu Digital Persona? Adalah Hal yang Harus Kamu Pahami Gaes

Apa Itu Digital Persona? Adalah Hal yang Harus Kamu Pahami Gaes

Ilustrasi Orang Sukses, Arti Digital Persona yang Harus Kamu Pahami (Foto: Pixabay.com)


Siapa yang belum tahu apa itu Digital Persona? Berikut arti dan cara membangun yang harus kamu pahami gaes.

Di era digital ini, persona tidak hanya dibutuhkan lewat fisik, tetapi lewat online pun persona seseorang sangat dibutuhkan. Nah, persona online inilah yang dinamakan Digital Persona.

Digital Persona bisa dibangun lewat sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan LinkedIn. Banyak yang tidak tahu apa itu LinkedIn, LinkedIn merupakan sebuah jaringan profesional yang mengantar penggunanya masuk ke dalam dunia kerja yang profesional.

Baca Juga: Tips: Stres WFH Buat Kamu Banyak Ngemil? Ini Cara Mengatasinya

Pada satu kesempatan, Universitas Pelita Harapan (UPH) yang bekerja sama dengan LinkedIn mengadakan sebuah seminar mengenai bagaimana membangun digital persona bagi para mahasiswa maupun yang telah lulus untuk membentuk karir di dunia profesional melalui LinkedIn.

Ronny Supardi, Senior Relationship Manager dari LinkedIn dan Team Lead Indonesia Pintar hadir sebagai pembicara di seminar ini. Pada kesempatan ini, Ronny Supardi memberikan materi seputar bagaimana membangun personal branding pada platform LinkedIn, serta bagaimana seharusnya menggunakan aplikasi tersebut dengan benar. Selain itu, Ronny Supardi juga memberikan hal-hal apa saja yang pantas untuk diunggah ke dalam LinkedIn, dan yang tidak pantas.

Cara Membangun Digital Persona Menurut Ronny Supardi

Ronny Supardi menjelaskan bagaimana caranya membangun Digital Persona, intinya adalah membuat sebuah tampilan yang profesional. Seperti contohnya memasang foto diri yang formal, menggunakan email dengan nama jelas, bukan nama panggilan atau karakter, dan pengenalan mengenai siapa diri kita.

Baca Juga: Tips dan Trik Thrifting yang Kini Jadi Trend, Bisa Untuk Bisnis Gaes

Saran Bagi Lulusan Baru atau Fresh Graduate yang Belum Memiliki Pengalaman Kerja

Ronny Supardi juga memberikan saran kepada mahasiswa lulusan baru, yang belum memiliki pengalaman bekerja untuk tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, sebab perusahaan akan tetap melihat aspek kuat lain yang dimiliki oleh seorang lulusan baru. Seperti pengalaman magang, organisasi, dan lain sebagainya.

Usai seminar, Ronny menghimbau para peserta segera mencoba membuat profesional profile mereka di LinkedIn, dengan menerapkan langkah-langkah yang sudah disampaikan dalam seminar ini.

Nah itulah arti dan cara membangun Digital Persona yang harus kamu pahami. Gimana, sekarang sudah tahu kan?




Digital PersonaArti Digital PersonaPengertian Digital PersonaDigital Persona adalahCara membangun Digital PersonaLinkedInCara membuat profil profesional LinkedIn

Share to: