Fakta Menarik dan Profil Axl Hunila, Penyanyi Ambon Bersuara Mirip Glenn Fredly

Fakta Menarik dan Profil Axl Hunila, Penyanyi Ambon Bersuara Mirip Glenn Fredly

Fakta Menarik dan Profil Axl Hunila, Penyanyi Ambon Bersuara Mirip Glenn Fredly

Kolase Foto Axl Hunila, Penyanyi Ambon Bersuara Mirip Glenn Fredly (Foto: Instagram @axlhunila90)


Berikut fakta menarik dan profil Axl Hunila, penyanyi asal Ambon yang memiliki suara mirip Glenn Fredly gaes. 

Axl Hunila merupakan pemuda asal Ambon yang lahir pada 21 Juni 1999. Pemilik nama lengkap Axl Junior Hunila ini kini genap berusia 22 tahun. 

Sosok Axl Hunila kini tengah jadi perhatian publik setelah terjun ke industri musik Tanah Air. Pada Februari 2021 lalu, Axl Hunila merilis sebuah single perdananya berjudul Sengaja yang Salah. 

Suara Axl Hunila benar-benar membuat publik teringat dengan penyanyi legendaris asal Ambon yaitu Glenn Fredly. Pasalnya, warna suara Axl Hunila dinilai mirip dengan Glenn.

BACA JUGA: Ungkapkan Kerinduan, Mutia Ayu Tulis Puisi Menyentuh di Hari Ulang Tahun Mendiang Glenn Fredly

Penasaran seperti apa sosok Axl Hunila? Ini dia fakta menarik dan profil Axl Hunila yang berhasil kami rangkum untuk kamu. 

Penyanyi asal Ambon yang berkarir di Jakarta

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Axl Hunila adalah penyani berusia 22 tahun yang berasal dari Ambon, Maluku. Ia kini berkarir sebagai penyanyi dan penulis lagi di Jakarta. 

Memiliki suara merdu yang khas

Sosok Axl Hunila memiliki suara merdu yang sangat khas. Kehadiran Axl Hunila di industri musik Indonesia mengingatkan publik pada sosok penyanyi legendaris yang juga berasal dari Ambon yaitu Glenn Fredly

Sosok Axl Hunila juga seolah mengobati rasa kangen masyarakat Indonesia terhadap warna suara Glenn Fredly yang kini sudah tiada

Sempat menjadi penyanyi cafe

Axl Hunila memang memiliki bakat menyanyi yang terus ia asah. Ia juga sempat menjadi seorang penyanyi cafe di Ambon. Meski begitu, Axl Hunila tak ingin langkahnya berhenti sampai di situ saja. 

Axl Hunila terus termotivasi untuk maju dan berkarya di industri musik Tanah air. Untuk itulah, pemuda asal Ambon ini memutuskan untuk berkarier sebagai penyanyi di Jakarta. 

Ikut ajang pencarian bakat

Pada awal tahun 2018 silam, Axl Hunila sempat mengikuti ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band (TNBGB) Season 2 yang ditayangkan di GTV. Ia sempat tak menyangka akan lolos TNGBG dan memenuhi beragam kriteria yang telah ditetapkan. 

Dengan penuh syukur dan motivasi yang tinggi, Axl Hunila akhirnya berusaha melakukan yang terbaik untuk tampil di ajang tersebut. Saat itu, ia berpikir bahwa TNBGB menjadi batu loncatan besar untuk kariernya di dunia musik. 

Terbukti, dengan perjuangannya tersebut, penyanyi berusia 22 tahun ini menjadi salah satu peserta yang diidolakan banyak orang, termasuk para juri. Ia pun berhasil maju hingga tahap 4 gaes. 

BACA JUGA: Biodata Mutia Ayu, Lengkap Umur dan Agama, Istri Mendiang Glenn Fredly yang Curi Perhatian

Jago nge-dance juga gaes

Selain menyanyi, Axl Hunila juga memiliki bakat nge-dance yang luar biasa. Tak heran kalau ia berhasil menjadi salah satu peserta favorit di ajang TNBGB yang mengharuskan untuk bisa nge-dance.

Sering meng-cover lagu

Axl Hunila sering meng-cover lagu dan diunggah melalui Instagram pribadinya gaes. Beberapa lagu yang ia cover diantaranya seperti Location milik Honne hingga lagu Kasih Putih milik Glenn Fredly

Merilis beberapa single 

Axl Hunila telah merilis beberapa lagu yang ia tulis sendiri. Ia merilis single perdananya berjudul Cuma Dia pada 2019 lalu. Beberapa lagu lain yang ia rilis diantaranya berjudul Sengaja yang Salah, Mendalam, dan Cuma Butuh Itu. 

BACA JUGA: Ungkapkan Kerinduan, Mutia Ayu Tulis Puisi Menyentuh di Hari Ulang Tahun Mendiang Glenn Fredly

Nah itu dia gaes fakta menarik dan profil Axl Hunila yang berhasil kami rangkum untuk kamu. Axl Hunila merupakan salah satu penyanyi asal Ambon yang dinilai memiliki suara mirip Glenn Fredly. Gimana menurut kamu sosok Axl Hunila gaes?




Axl HunilaProfil Axl HunilaFakta Menarik Axl HunilaBiodata Axl HunilaBiografi Axl HunilaUmur Axl HunilaAgama Axl HunilaPenyanyi AmbonGlenn Fredly

Share to: