Biodata Fatmawati Lengkap Umur dan Agama, Istri Soekarno Penjahit Bedera Merah Putih

Biodata Fatmawati Lengkap Umur dan Agama, Istri Soekarno Penjahit Bedera Merah Putih

Biodata Fatmawati Lengkap Umur dan Agama, Istri Soekarno Penjahit Bedera Merah Putih

Biodata Fatmawati Soekarno (Foto Google)


Siapa yang belum kenal dengan istri Presiden Soekarno bernama Fatmawati ini? Berikut biodata dan profilnya.

Fatmawati Soekarno merupakan penjahit bendera Merah Putih yang lahir di Bengkulu (Hindia Belanda) pada tanggal 5 Februari 1923 yang wafat pada 14 Mei 1980 di Kuala Lumpur. Berarti usianya adalah 57 tahun (wafat). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Fatmawati menjadi sosok yang dikenang karena jasanya yang sudah menjahitkan bendera Merah Putih untuk dikibarkan dalam Kemerdekaan Republik Indonesia 1945.

BACA JUGA: Biodata Syandria Kameron Lengkap Agama dan Umur, Cicit Presiden Soekarno berparas Cantik Juga Jago Tari

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Fatmawati, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Istri Soekarno

Fatmawati diketahui merupakan istri presiden Soekarno yang ketiga yang menikah di usia 20 tahun pada tanggal 1 Juni 1943.

Dari pernikahan tersebut dirinya dikaruia 5 orang anak yang bernama Guntur Soekarnoputra, Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra.

2. Kehidupan Pribadi

Fatmawati merupakan anak dari pasangan Hasan Din dan Siti Chadijah pada 5 Februari 1923 yang memiliki keturunan Puti Indrapura. Ayahnya merupakan salah satu tokoh muhammadiyah di Bengkulu.

3. Wafat

Selain itu, beliau meninggal dunia pada 14 Mei 1980 di Kuala Lumpur Malaysia pada usia 57 tahun gaes.

Ia meninggal karena terkena serangan jantung dalam perjalanan pulang umrah dari Mekkah. Dirinya dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta.

4. Sang penjahit bendera Merah Putih

Fatmawati Soekarno, merupakan sosok wanita yang berjasa untuk warga negara Indonesia karena perjuangannya dalam menjahit bendera Merah Putih untuk Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

5. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Fatmawati

Nama Lain: Fatmawati Soekarno

Tempat tanggal lahir: Bengkulu, Hindia Belanda, 5 Februari 1923

Wafat: Kuala Lumpur Malaysia, 14 Mei 1980

Umur: 57 Tahun

Agama: Islam

Status: Menikah

Nama Orangtua: Hasan Din (ayah), Siti Chadijah (ibu)

Nama Pasangan: Soekarno

Nama Anak: Guntur Soekarnoputra, Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra

Pendidikan: Belum diketahui

BACA JUGA: Biodata Frederik Kiran Soekarno Seegers Lengkap Umur dan Agama, Cucu Bule Presiden Soekarno yang Ganteng Abis

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Fatmawati, istri Soekarno penjahit bendera Merah Putih untuk Indonesia. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




FatmawatiFatmawati SoekarnoBiodata Fatmawatiprofil Fatmawatibiografi Fatmawatifakta Fatmawatiumur Fatmawatiagama Fatmawatiistri presiden Soekarnopenjahit bendera Merah Putih

Share to: