Fakta Menarik Artis Nova Soraya yang Ternyata Cicit Presiden Soekarno dan Inggit Garnasih Gaes

Fakta Menarik Artis Nova Soraya yang Ternyata Cicit Presiden Soekarno dan Inggit Garnasih Gaes

Fakta Menarik Artis Nova Soraya yang Ternyata Cicit Presiden Soekarno dan Inggit Garnasih Gaes

Fakta Menarik Artis Nova Soraya cicit Soekarno dan Inggit Garnasih dalam kolase (Foto Instagram: @novasoraya16)


Berikut fakta menarik dari artis senior Nova Soraya yang ternyata merupakan cicit presiden Soekarno dan Inggit Garnasih.

Nova Soraya merupakan aktris yang sering membintangi berbagai judul film dan sinetron di televisi.

Perempuan berusia 42 tahun ini langsung mencuri perhatian setelah mengungkapkan kalau dirinya memliki hubungan kekeluargaan dengan Presiden Indonesia pertama tersebut.

Hal ini terungkap lewat beberapa unggahannya di Instagram soal Soekarno dan Inggit serta neneknya Ratna Djuami yang menjadi anak angkat mereka tepat pada HUT RI 2021 17 Agustus 2021 kemarin.

BACA JUGA: Biodata Nova Soraya Lengkap Agama dan Umur, Aktris Cantik yang Ternyata Cicit Presiden Soekarno

Daripada penasaran, mending simak fakta menarik dari Nova Soraya, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Neneknya adalah Ratna Djuami anak angkat Presiden Soekarno dan Inggit Garnasih

Nova Soraya diketahui merupakan cicit dari presiden Soekarno dan Inggit Garnasih gaes. Neneknya adalah Ratna Djuami anak kandung dari kakak Inggit yang diadopsi menjadi anak angkat Soekarno dan Inggit.

Kemudian Ratna Djuami menikah dengan Asmara Hadi dan melahirkan ibu dari Nova Soraya. Setelah itu Ibunda Nova menikah dengan suaminya, Mohan Lalwani dan lahirlah Nova dan kakaknya gaes.

2. Semenjak Kecil Dekat dengan Inggit Garnasih

Nova mengaku sejak kecil sudah dekat dengan Almarhumah Inggit Garnasih. Dirinya bahkan sering menghabiskan waktu bersama dengan nenek, ibu, kakak dan ibu Inggit Garnasih di rumahnya yang berada di jalan Ciateul No. 8 Bandung yang kini menjadi jalan Inggit Garnasih.

Gak cuma itu, bahkan saat pemakaman Inggit Garnasih, Nova yang masih kecil juga terlihat menghadiri pemakaman tersebut.

BACA JUGA: Arti Nama Inggit Garnasih Mantan Istri Presiden Soekarno Lengkap Biodata dan Umur

3. Ikut berperan melanjutkan wasiat Inggit Garnasih membangun klinik

Sepeninggalnya almarhumah Inggit Garnasih, Nova bersama ibundanya masih tetap aktif menjalankan beberapa wasiat buyutnya tersebut.

Diketahui ia kini tengah berperan melanjutkan wasiat Inggit untuk membangun klinik yang bernama Klinik Geriatri Inggit Garnasih.

Kliniktersebut rencananya akan dibangun pada awal tahun 2022 di Jalan Flores, Bandung untuk para lansia se Jawa Barat.

Hal ini sebagai komitmen dari Pemprov Jawa Barat pada keluarga Inggit setelah mencapai kesepakatan untuk tak menjual surat nikah/pisah Inggit dan Soekarno.

Sebelumnya pihak keluarga, sempat akan menjual surat nikah/pisah Inggit dan Soekarno tersebut. Namun dengan kesepakatan tersebut pihak keluarga tak jadi menjualnya dan dokumen tersebut akan diserahkan kepada negara dan disimpan di Kantor Arsip Nasional.

BACA JUGA: Fakta-fakta Inggit Garnasih, Mantan Istri Presiden Soekarno yang Jadi Perbincangan Pasca Surat Cerai Mau Dijual

Nah, itulah fakta menarik dari artis senior Nova Soraya yang ternyata merupakan cicit presiden Soekarno dan Inggit Garnasih gaes.




Nova SorayaBiodata Nova SorayaBiografi Nova SorayaSosok Nova SorayaProfil Nova SorayaMengenal Nova SorayaUmur Nova SorayaAgama Nova SorayaCicit Presiden SoekarnoCicit Presiden Soekarno dan INggit GarnasihRatna Djuami

Share to: