10 Drama Korea Bertema Sekolah yang Bikin Nostalgia, Lengkap Sinopsis dan Daftar Pemeran

10 Drama Korea Bertema Sekolah yang Bikin Nostalgia, Lengkap Sinopsis dan Daftar Pemeran

Foto

10 Drama Korea Bertema Sekolah yang Bikin Nostalgia (Foto: IMDB)


Yuk simak 10 Drama Korea bertema sekolah yang bikin nostalgia, lengkap sinopsis dan daftar pemerannya gaes.

Drama Korea memang sedang diminati oleh banyak orang, tak hanya di Indonesia, Drama Korea juga diminati di berbagai negara di dunia. Jalan cerita yang menarik dan aktor serta aktris yang menawan, menjadi salah satu kekuatan dari Drama Korea ini.

Selain itu, Drama Korea ini juga sangat beragam temanya, mulai dari percintaan, aksi, persahabatan hingga horor. Tak terkecuali Drama Korea bertema sekolah, Drama Korea bertema sekolah ini memiliki jalan cerita yang menarik, dan bisa bikin kamu nostalgia jaman-jaman sekolah gaes.

Baca Juga: 8 Web Drama Korea yang Tayang di YouTube, Subtittle Indonesia Gaes

Nah, buat kamu yang ingin menonton Drama Korea bertema sekolah, tapi bingung mau nonton yang mana, yuk simak 10 Drama Korea bertema sekolah yang bikin nostalgia, lengkap sinopsis dan daftar pemerannya gaes.

1. Moment of Eighteen

Pemeran: Ong Seong-wu, Kim Hyang-gi, Shin Seung-ho, Kang Ki-young.

Dalam drama ini, Mantan anggota boy band Wanna One, Ong Seong-wu menjadi pemeran utama sebagai Choi Joon-woo. Joon-woo ini merupakan karakter yang tertutup. Dia dipaksa pindah ke Sekolah Menengah Cheonbong karena kesalahan yang bahkan tidak dia lakukan.

Sementara itu, Yoo Soo-bin adalah siswa yang ramah dan mendapat nilai tertinggi.Dia dipaksa oleh ibunya untuk masuk ke universitas top di Korea, di mana dia tahu dia tidak akan bisa berkembang.

Sering bertemu, mereka terbuka satu sama lain dan benih-benih cinta pun muncul. Mereka sepakat untuk saling membantu mewujudkan cita-cita masing-masing.

2. Dream High

Pemeran: Bae Suzy, Kim Soo-hyun, Ok Taec-yeon, Ham Eun-jung, Jang Woo-young, Lee Ji-eun.

Drama yang dibintangi idol K-POP generasi 2 seperti Bae Suzy eks Miss A dan Ok Taec-yeon  2PM ini, menceritakan tentang kehidupan 6 siswa yang bercita-cita menjadi seorang bintang di industri hiburan. Meskipun mereka semua berbakat, mereka menghadapi tantangan saat mencoba bertahan di industri yang kejam ini.

3. Love Alarm

Pemeran: Kim So-hyun, Song Kang, Jung Ga-ram.

Drama ini menceritakan tentang adanya sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi ada yang suka dengan kamu dalam radius 10 m, aplikasi tersebut bernama Love Alarm.

Dalam drama ini, akan ada cinta segitiga untuk memperebutkan Kim Jo-jo. Ada Hwang Sun-oh, siswa pindahan paling populer di sekolah yang rajin, dan Lee Hye-yeong, yang pendiam dan pemalu tetapi tidak pernah gagal untuk menjaga Jo-jo.

4. Sassy Go Go

Pemeran: Jung Eun-ji, Lee Won-keun, Chae Soo-bin, Cha Hak-yeon, Ji Soo.

Drama ini menceritakan tentang Jung Eun-ji yang berperan sebagai Kang Yeon-doo, pemimpin klub dansa jalanan bernama “Real King”. Kelompok yang suka berkelahi terdiri dari anggota dengan hasil akademis yang buruk. Di sisi lain, Kim Yeol pemimpin “Baek Ho”, klub elit yang hanya menerima siswa dengan nilai tertinggi.

Kedua klub berpapasan ketika kepala sekolah memanggil mereka untuk membentuk kelompok pemandu sorak bersama. Karena gengsi akan harga diri, kedua klub ini menolak untuk bekerja sama. Sementara itu, Yeon-doo dan Kim Yeol menemukan diri mereka saling jatuh cinta, dan berjuang lebih keras untuk tetap bersama di sekolah yang mengutamakan hasil.

5. A-Teen

Pemeran: Shin Ye-eun, Lee Na-eun, Shin Seung-ho, Kim Dong-hee, Kim Su-hyun, Ryu Ui-hyun.

Di A-Teen, 2 karakter yang memiliki nama "Ha-na" memulai perjalanan untuk menemukan jati diri mereka saat berusia 18 tahun. Do Ha-na mungkin biasa saja, tapi dia ramah dan percaya diri. Sementara itu, Kim Ha-na adalah siswa yang paling disukai di sekolah, namun dia merasa tidak aman di dalam.

Bersama dengan teman-teman mereka di SMA Seoyeon, mereka menavigasi persahabatan dan cinta pertama sambil berjuang untuk menjadi unik dengan cara mereka sendiri.

6. Who Are You: School 2015

Pemeran: Kim So-hyun, Nam Joo-hyuk, Yook Sung-jae.

Dalam drama ini, Kim So-hyun berperan ganda sebagai Lee Eun-bi (Go Eunbi-bi) dan Go Eun-byul. Mereka merupakan saudara kembar, sayangnya terpisah satu sama lain pada usia 5 tahun. Eun-bi tinggal di panti asuhan dan menghadapi intimidasi, sementara Eun-byul hidup nyaman dan bersekolah di sekolah swasta di Gangnam.

Dalam putaran nasib, Eun-bi kehilangan ingatannya dan bertukar identitasnya dengan Eun-byul tanpa sadar. Eun-bi mendapatkan kembali ingatannya dan bertemu dengan pengganggunya, yang secara kebetulan dipindahkan ke Gangnam.

Eun-bi dekat dengan sahabat Eun-byul dan perenang bintang Han Yi-an, sementara juga berteman dengan Gong Tae-kwang, seorang anak yang tampaknya manja yang sebenarnya berusaha untuk melindungi Eun-bi.

7. Hi! School: Love On

Pemeran: Nam Woo-hyun, Kim Sae-ron, Lee Sung-yeol, Choi Su-rin, Jung Jae-soon, Cho Yeon-woo.

Drama ini mengikuti kisah malaikat tanpa nama yang diperankan oleh Kim Sae-ron, yang tugasnya memimpin jiwa-jiwa ke kehidupan selanjutnya dengan lancar. Meskipun secara teknis tidak fana, dia berempati dengan manusia dan memahami rasa sakit dari perpisahan.

Dalam serangkaian kecelakaan, dia berhasil menyelamatkan Woo-hyun dari rahang kematian. Sejak saat itu, dia menyadari bahwa dia dapat dilihat dan didengar oleh orang-orang. Dia pun menjadi manusia dan memakai nama Lee Seul-bi.

Dia pindah dengan Woo-hyun dan neneknya, dan mereka pindah ke sekolah menengah baru bersama. Sung-yeol – yang dingin seperti Woo-hyun – muncul dan memicu cinta segitiga.

8. Monstar

Pemeran: Yong Jun-hyung, Ha Yeon-soo, Kang Ha-neul, Ahn Nae-sung.

Yoon Seol-chan adalah vokalis boy band paling populer di Korea, Men in Black. Setelah serangkaian kejadian yang tidak menguntungkan, agensinya memutuskan untuk mengirimnya ke sekolah menengah sambil menunggu semuanya berakhir.

Dia bertemu dengan murid pindahan Min Se-yi, yang berbakat dalam musik tetapi anehnya menyendiri. Mereka bergabung dengan band sekolah yang terdiri dari siswa lain yang menghadapi masalah berbeda. Mereka pun menjadi sekelompok sahabat.

9. Page Turner

Pemeran: Kim So-hyun, Ji Soo, Shin Jae-ha.

 Yoon Yoo-seul dan Seo Jin-mok merupakan seorang pianis hebat, namun mereka menjadi rival satu sama lain. Yoo-seul mengalami kecelakaan yang membuat matanya buta, Cha-sik yang ceria dan ramah berteman dengannya untuk membantunya melewati fase yang sulit ini, Ia belajar memainkan piano untuk membuat ayahnya terkesan.

Sementara itu, Jin-mok lama kelamaan menjadi teman Yoo-seul, dan mereka bertiga menjalin hubungan yang tulus untuk saling membantu menyelesaikan penampilan mereka.

10. Just Dance

Pemeran: Park Se-wan, Jang Dong-yoon, Lee Joo-young, Joo Hae-eun, Shin Do-hyun, Kim Soo-hyun.

Di kota Geoje, hampir semua orang memasuki industri galangan kapal begitu mereka lulus. Tapi Kim Shi-eun bermimpi pergi ke Seoul untuk melanjutkan pendidikannya.

Dalam upaya untuk mendapatkan kredensial yang cukup untuk masuk universitas di Seoul, dia bergabung dengan klub dansa sekolah dan bahkan jatuh cinta dengan teman masa kecilnya, Kwon Seung-chan.

Bersama-sama, kelompok teman ini mengubah cara melakukan sesuatu di kota mereka dan menghidupkan lingkungan yang tenang dengan hasrat mereka untuk menari.

Baca Juga: Sinopsis Drama Yumi's Cells Lengkap Daftar Pemain dan Jadwal Tayang, Dibintangi Kim Go Eun

Nah, itulah 10 Drama Korea bertema sekolah yang bikin nostalgia, lengkap sinopsis dan daftar pemerannya. Kamu suka yang mana gaes?




Drama korea tema sekolahDrakor tema sekolahDrama korea tentang sekolahDrakor tentang sekolahDrama korea yang bikin nostalgia sekolahDrakor yang bikin nostalgia sekolahRekomendasi drama korea tema sekolahRekomendasi drakor tema sekolah10 drama korea tema sekolah10 drakor tema sekolah10 Drama korea tentang sekolah

Share to: