Fakta Lengkap Kasus Mnet Remix Suara Adzan, Dihujat Netizen Hingga Trending #ADZANBUKANMAINAN

Fakta Lengkap Kasus Mnet Remix Suara Adzan, Dihujat Netizen Hingga Trending #ADZANBUKANMAINAN

Foto

Kolase Foto Fakta Lengkap Kasus Mnet Remix Suara Adzan, Dihujat Netizen Hingga Trending #MnetApologise (Foto: Twitter)


Stasiun TV Mnet baru-baru ini dihujat netizen seteleh me-remix suara adzan. Inilah fakta lengkap kasus Mnet Remix suara Adzan yang berujung viral. 

Dalam sebuah tayangan bernama Street Woman Fighter, Mnet menggunakan backsound musik dengan memasukkan remix suara adzan. Akibatnya, Mnet menuai hujatan dari masyarakat muslim yang tak terima dengan hal tersebut. 

Tak heran, netizen pun meramaikan tagar #ADZANBUKANMAINAN di Twitter sebagai bentuk protes atas aksi Mnet tersebut. 

Ini dia fakta lengkap kasus Mnet remix adzan dihujat netizen hingga trending #MnetApologise.

Kronologi Mnet tayangkan remix azan

Dalam salah satu acara musik bernama Mnet Street Woman Fighter, Mnet telah menggunakan suara remix azan untuk menjadi sebuah backsound pembuka di acara tersebut. 

Dalam tayangan tersebut, suara adzan terdengar di remix dan diedit menyerupai musik EDM. Hal itu terdengar dalam menit ke 00.57 hingga 1.40 dari intro.

Tepat saat suara remix adzan tersebut nampak Kang Daniel, MC acara tersebut memasuki ruangan dan akan memperkenalkan kontestan. 

Tuai hujatan hingga trending #MnetApologise

Hal tersebut membuat Mnet menuai beragam hujatan di berbagai sosial media. Bahkan, di Twitter juga ramai beberapa tagar soal Mnet seperti #MnetApologise, @MNETDisrespectAdzan, dan #ADZANBUKANMAINAN. 

Hingga Kamis, 9 September 2021 tagar-tagar tersebut masih bergaung di Twitter. Melalui tagar tersebut, Mnet juga dituntut untuk meminta maaf kepada publik atas aksinya tersebut.

Meminta maaf lewat Instagram

Mnet pun akhirnya mengunggah permintaan maafnya melalui Instagram resminya, @mnet_dance. Pihak mereka memberikan penjelasan terkait tayangan mereka yang menggunakan remix adzan. 

"On behalf of teh Mnet Street Woman Fighter Production Team, we offer a sincere apology regarding the soundtract used in the opening of the first episode of the street woman fighter," tulis @mnet_dance.

Dalam pernyataan reseminya, Mnet juga menjelaskan bahwa soundtrack tersebut sudah resmi terdaftar di situs streaming resmi. Tim produksi sendiri berpikir soundtrack tersebut cocok sebagai backsound sebuah program. 

Nah itu dia gaes fakta lengkap Mnet yang dihujat netizen seteleh me-remix suara adzan yang berujung viral di sosial media.




MnetApologiseMnet Remix suara AdzanMNetFakta Lengkap Kasus Mnet Remix suara AdzanFakta Mnet Remix suara AdzanRemix AdzanRemix Adzan Mnet

Share to: