Biografi dan Profil Agung Suprio, Ketua KPI yang Diminta Mundur Karena Kasus Perundungan

Biografi dan Profil Agung Suprio, Ketua KPI yang Diminta Mundur Karena Kasus Perundungan

Foto

Foto Agung Suprio, Ketua KPI yang Diminta Mundur Karena Kasus Perundungan (Foto: Instagram @agung_suprio)


Siapa yang belum kenal dengan Agung Suprio, ketua KPI yang diminta mundur karena kasus perundungan? Berikut biografi dan profilnya gaes.

Agung Suprio merupakan seorang ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) asal Jakarta. Agung Suprio lahir pada 2 September 1975, yang berarti kini ia berumur 46 tahun.

Agung Suprio saat ini sedang ramai dibicarakan setelah Dr. Tirta memintanya untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua KPI, karena kasus perundungan yang terjadi di KPI. Seperti yang diketahui, kasus perundungan KPI terkuak setelah sang korban MS, yang merupakan karyawan KPI menulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi, dimana ia mengaku telah dirundung dan mengalami pelecehan seskual oleh beberapa seniornya di KPI.

Baca Juga: Fakta Pelecehan Seksual di KPI Pusat Ternyata Juga Dilakukan Siang Hari

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biografi dan profil Agung Suprio, ketua KPI yang diminta mundur karena kasus perundungan.

1. Ketua KPI Pusat Periode 2019 - 2022

Agung Suprio saat ini masih menjabat sebagai ketua KPI Pusat, ia menjabat sejak tahun 2019 dan akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2022.

2. Pernah Menjadi Penyiar Radio

Dalam perjalanan karirnya, Agung Suprio pernah menjadi penyiar radio di MS 3 FM yang berada di frekuensi 104.2 FM dari tahun 1999 sampai dengan 2001.

3. Mendirikan Vilters

Agung Suprio mendirikan Vilters atau Center for Civil Military Studies bersama dengan temannya dari UI pada tahun 2001.

4. Diminta Mundur oleh Dr. Tirta

Pasca kasus perundungan di KPI terkuak, Dr. Tirta meminta Agung Suprio untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua KPI. Namun, dalam salah satu video di YouTube Uya Kuya, Agung Suprio mengaku sangat sedih ketika diminta mundur. Karena ia mengaku bahwa ia mengawal kasus tersebut agar terbuka.

5. Biografi dan Profil

Nama lengkap:Agung Suprio
Nama panggilan:Agung
Tempat, tanggal lahir:Jakarta, 2 September 1975
Umur:46 tahun
Agama:Belum diketahui
Status:Menikah
Pasangan:Cinthyia Tjung (Tjung Yao Hwa)
Anak:Maiza (Mei Ling), Ardell (Fei Ling), Quinza (Ai Ling)
Pendidikan:S1 Ilmu Politik Universitas Indonesia, S2 Ilmu Politik Universitas Indonesia
Profesi:Ketua KPI, Penyiar Radio, Direktur eksekutif Indonesia Public Policy Intitute (IPPI) 2015, Mantan Dosen Ilmu Politik Universitas Indonesia

Hobi:Membaca
Akun Instagram:

@agung_suprio

Baca Juga: Awal Mula Agung Suprio Diminta Mundur dari Ketua KPI, Kasus Perundungan Hingga Sensor

Nah, itulah biografi dan juga profil dari Agung Suprio, ketua KPI yang diminta mundur karena kasus perundungan. Gimana, sekarang udah kenal kan?




Ketua KPIKetua KPI PusatBiodata Ketua KPIAgung SuprioBiodata Agung SuprioUmur Agung SuprioAgama Agung SuprioProfil Agung SuprioKPI Agung SuprioPelecehan KPI PusatKPI PusatDiminta Mundur Agung SuprioBiografi ketua KPI PusatBiografi Agung SuprioAgung Suprio diminta mundurKetua KPI diminta mundur

Share to: