Fakta-Fakta Viral Ribuan Burung Pipit Berjatuhan di Bali, Ternyata Ini Sebabnya Gaes

Fakta-Fakta Viral Ribuan Burung Pipit Berjatuhan di Bali, Ternyata Ini Sebabnya Gaes

Foto

Kolase Foto dan Fakta-Fakta Viral Burung Pipit Berjatuhan di Bali (Foto: Instagram @balibroadcast)Gaes


Belum lama ini warga Bali dihebohkan dengan sebuah video viral yang merekam ribuan burung pipit berjatuhan. Ini dia fakta-fakta viralnya ribuan burung pipit berjatuhan di Bali. 

Dalam video yang diunggah oleh @balibroadcast pada 9 September 2021 lalu merekam ribuan burung pipit tengah berjatuhan di tanah. 

Kejadian tersebut berlangsung di Banjar Sema Pring, Kabupaten Gianyar, Bali pada pagi hari, 9 September 2021. Banyak netizen pun penasaran dengan penyebab dari kejadian tersebut.

BACA JUGA: Ini Video Pasangan Gancet yang Viral Ternyata Hanya Konten Buatan Gaes

Berikut fakta-fakta viral video burung pipit berjatuhan di Bali lengkap dengan sebabnya gaes. 

Viral video burung pipit berjatuhan

Video tersebut direkam oleh Kadek Sutika pada 08.00. Kadek lah yang pertama kali mengunggah video burung pipit berjatuhan dan berujunmg viral di sosial media. 

Video yang merekam burung pipit tengah berjatuhan di tanah itu pun diunggah ulang oleh @balibroadcast dan kini sudah ditonton oleh lebih dari 8 ribu lebih viewers. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Andre Sleigh Direktur Miss Supranational Hina Indonesia, Viral dan Tuai Hujatan Pageant Lovers 

Menurut penuturan Kadek Sutika, hal tersebut terjadi saat dirinya akan berangkat kerja. Saat itu memang sedang terjadi hujan. Saat itulah ia menemui burung-burung pipit tersebut terkapar di tanah. Kadek mengaku hal seperti ini baru pertama kali ia lihat secara langsung.

"Banyak sekali burung di sana, ribua. Saya pertama kali menghadapi hal seperti ini," ungkap Kadek. 

Penyebab burung pipit berjatuhan

Menurut penuturan Kasubag Tata Usaha Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali Prawono Meruanto, kejadian tersebut memang baru pertama kali terjadi di wilayah tersebut. 

Meski begitu, BKSDA pun mengungkap beberpa perkiraan yang menyebabkan burung pipit tersebut berjatuhan. Salah satunya adalah hujan yang mengandung asam cukup tinggi. 

"Kalau kita bicara kondisi dan kejadian alam, bisa dikatakan, bisa saja mungkin waktu hujan itu mengandung asam yang cukup tinggi," ungkap Prawono.

"(hujan tinggi asam) mengakibatkan burung-burung berjatuhan bisa saja seperti itu. Atau mungkin dengans ebab-sebab lain yang kita tidak ketahui.

BACA JUGA: Fakta Awal Mula Pasangan Gancet Saat Berhubungan Intim yang Viral di TikTok

Nah itu dia fakta-fakta viral video burung pipit berjatuhan di Bali lengkap dengan sebabnya gaes. 




viral burung pipit berjatuhan di Baliviral burung pipitViral Video Burung Pipit BerjatuhanVideo Burung Pipit BerjatuhanViral Video burung pipit di BaliRibuan burung pipit di BaliViral Video Ribuan Burung Pipit Bali

Share to: