Ini 8 Cara Nail Art Sendiri di Rumah, Gampang Banget Dicoba Gaes!

Ini 8 Cara Nail Art Sendiri di Rumah, Gampang Banget Dicoba Gaes!

Ini 8 Cara Nail Art Sendiri di Rumah, Gampang Banget Dicoba Gaes!

Cara nail art sendiri di rumah yang gampang banget untuk dicoba (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau nail art sendiri di rumah agar kuku semakin cantik, ada tips dan triknya nih yang bisa kamu coba gaes! 

Seperti yang kita tahu, penampilan merupakan suatu hal yang menjadi pusat perhatian bagi seseorang, termasuk buat para perempuan gaes.  

Semua aspek penampilan harus selalu diperhatikan mulai dari pakaian, make up, gaya rambut, sampai kuku yang harus berada dalam situasi yang paripurna.

Seiring perkembangan zaman, kuku nggak lagi hanya dihias dengan warna-warna polos saja. Sudah banyak kreasi nail art yang artistik dan kreatif bertebaran di mana-mana. Iya nggak sih gaes? 

Mulai dari yang sulit dan harus dibuat di salon, hingga yang mudah dan bisa dibuat sendiri di rumah dengan kreativitas sendiri gaes. 

BACA JUGA: Tips dan Trik Melacak Handphone yang Hilang, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Nah, kali ini Tim KUYOU.id punya 8 cara nail art sendiri di rumah yang gampang banget di coba gaes. Penasaran kan gimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Potong dan Kikir Kuku 

Sebelum kamu memulai untuk melukis kuku, sebaiknya bersihkan dan membentuk terlebih dahulu kuku, setelah itu potong dan bentuk kuku jika perlu. Kemudian kikir perlahan dengan gerakan 1 arah untuk membuat bentuk persegi, bulat, atau di tengah-tengahnya gaes. 

Setelah itu gunakan nail buffer pada bagian atas dan samping kuku untuk menghilangkan tumpukan minyak sehingga membuatnya lebih bersinar gaes.  

2. Dorong Kutikula

Untuk membersihkan kuku dari sel-sel kulit mati dan menghaluskannya, dorong kutikula menggunakan manicure stick. 

Namun, jangan memotongnya karena kutikula memilliki fungsi melindungi kuku dari bakteri, dan bisa melembutkan kuku gaes.

3. Eksfoliasi Tangan 

Gunakan scrub pada tangan, pergelangan tangan, dan lengan bawah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melembapkannya. 

Pilihlah scrub yang lembut dan harum gaes. Setelah itu bersihkan bagian bawah kuku lagi dengan manicure stick. Kemudian bilas dan keringkan gaes.

4. Lembabkan Tangan dan Kutikula 

Cara selanjutnya adalah lembabkan tangan dan kutikula sebelum menggunakan cat kuku gaes. Karena kalau kamu memakainya setelah mengecat kuku bisa saja akan merusaknya. 

BACA JUGA: Cara Bikin Lilin Darurat Pakai Pasir dan Minyak, Lengkap Video Tutorial dari TikTok Nih

Gunakan juga kesempatan ini untuk memijat tangan. Untuk memastikan tidak ada sisa cat lama yang tertinggal, usapkan sekali lagi nail polish remover pada tiap kuku gaes.

5. Selalu Gunakan Base Coat

Aplikasikan base coat berguna untuk melembabkan dan melindungi kuku, serta mencegah kerobekan gaes. Tunggu setidaknya dua menit sebelum memulaskan lapisan berikutnya. 

Pada saat membuat lapisan base coat, pastikan bagian sudut-sudut sudah ter-cover. Ingat, jangan terlalu banyak mengambil cat kuku ya. Gunakan secukupnya, dan mulailah dari tengah ke bawah, kemudian kedua sampingnya gaes.

6. Gunakan Motif Garis-garis 

Membuat kuku cantik dengan nail art motif garis-garis nggak susah kok gaes. justru motif ini adalah salah satu nail art termudah yang bisa kamu lakukan di rumah lho.

Kamu cukup siapkan cat kuku warna dasar atau base coat, cat kuku warna pastel dan juga cat kuku warna terang. 

Kemudian, kamu bisa mulai berkreasi. 

Pertama lapisilah seluruh kuku dengan base coat. Tunggu sampai benar-benar mongering ya gaes. Lalu, lapisi lagi kuku dengan cat berwarna pastel. 

Kamu bisa menggunakan 1 atau 2 warna pastel yang berbeda, sesuai dengan selera. Kalau sudah kering, baru deh mulai membuat garis-garis vertikal dengan menggunakan cat kuku berwarna terang gaes.  

Setelah itu, tunggu cat kuku sampai kering dan kamu bisa lihat hasil karya indahmu deh gaes. 

7. Cobalah Motif Abstrak 

Nail art yang satu ini, pasti nggak bakal bikin kamu gagal untuk terlihat artistik deh gaes. Pasalnya, kuku kamu akan terlihat seperti lukisan abstrak karya pelukis handal yang begitu indah gaes.

Menariknya lagi, cara membuatnya sama sekali nggak sulit dan nggak memerlukan keahlian khusus lho gaes.

Kamu cuma perlu menyediakan base coat atau cat kuku warna putih, 2 cat kuku warna apa saja, dan top coat. Lapisi dulu kuku-kuku kamu dengan base coat atau cat kuku warna putih gaes. 

Diamkan sampai benar-benar kering. Supaya nanti catnya nggak berantakan, lindungi batas antara kuku dan kulit tangan dengan menggunakan selotip ya gaes!

8. Rapihkan Bagian Tepinya 

Terakhir adalah bersihkan bagian-bagian yang tidak rapi menggunakan manicure atau cuticle stick yang dibungkus kapas bulat dan sudah dicelupkan ke dalam nail polish remover gaes. 

BACA JUGA: Tips Cara Membuat Konten TikTok Masuk FYP, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Pakailah stick ini untuk merapikan bagian pinggir masing-masing kuku atau kalau kamu punya remover pads, lipatlah menjadi bentuk segitiga agar lebih presisi. Kemudian biarkan kering selama 5 menit gaes.

Nah, itu dia 8 cara nail art sendiri dirumah agar kuku kamu semakin cantik gaes. Jangan sampai ketinggalan inforamsi terbaru tentang tips cara lainnya hanya di KUYOU.id ya! Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Cara Naik Art SendiriTips Nail Art di RumahCara Gampang Bikin Naik ArtBikin Naik Art SendiriCara Bikin Nail Art

Share to: