Fakta-fakta Formulir Lamaran Kerja Minta Status Virgin Hingga Ukuran Bra Karyawan

Fakta-fakta Formulir Lamaran Kerja Minta Status Virgin Hingga Ukuran Bra Karyawan

Foto

Kolase Foto dan Fakta-fakta Formulir Lamaran Kerja Minta Status Virgin Hingga Ukuran Bra Karyawan (Foto: Twitter @AREAJULID)


Berikut fakta-fakta formulir lamaran kerja yang di dalamnya meminta data status virgin hingga ukuran bra karyawannya. 

Formulir lamaran kerja berisi data tak wajar tersebut baru-baru ini tengah jadi sorotan netizen di Twitter. 

Hal tersebut pertama kali dibagikan oleh akun @AREAJULID pada Rabu, 14 September 2021 lalu. Ia membagikan tangkapan layar berisi formulir sebuah perusahaan yang nampak tak wajar. 

Dalam cuitannya, @AREAJULID juga mengingatkan netizen terutama para perempuan untuk lebih berhati-hati saat mencari pekerjaan. 

"Dis! bagi kalian semua terutama cewe, tetap harus hati-hati waspada sama loker ya, jangan sampe kaya aku kegocek di web tempat loker, taunya malah balesan emailnya suruh isi form begini," tulis @AREAJULID pada 14 September 2021. 

BACA JUGA: Awal Mula Pelecehan Seksual Teror Sperma di Semarang, Pelakunya Seorang Dokter Gaes

Tangkapan layar formulir lamaran kerja minta status virgin

Dari tangkapan layar yang dibagikan @AREAJULID, awalnya formulir tersebut nampak normal seperti formulir pada umumnya. Pelamar pekerjaan diminta untuk mengisi nama lengkap dan nama panggilan. 

Pada potret tangkapan layar selanjutnya, pelamar diminta untuk mengisi data usia dan posisi pekerjaan yang akan dilamar. Terdapat dua pekerjaan dalam pilihan form tersebut, yakni front office dan administrasi. 

Namun semakin ke bawah, formulir lamaran kerja tersebut semakin menunjukkan hal tak wajar. Misalnya saja, pelamar diminta mengisi status virgin hingga ukuran bra. 

Tak cuma itu, pelamar juga diminta mengunggah foto memakai blazer dengan dalaman tanktop hingga memakai kemeja dengan dua kancing atasdi lepas. Padahal, beberapa data yang diminta tersebut jarang diminta oleh perusahaan karena tak relevan dengan posisi pekerjaan yang diminta.

Respon netizen

Unggahan @AREAJULID tersebut pun langsung dipenuhi oleh beragam komentar dan respon netizen di Twitter. Hingga kini, cuitan tersebut sudah diretweet dan dikomentari oleh lebih dari 2 ribu akun dan mendapat likes hingga 13,1 ribu. 

Banyak netizen juga melihat banyak kejanggalan dalam formulir tersebut. Dari mulai foto memakai kaos, hingga status virgin dan ukuran bra. 

"Bangke, apa-apaan suruh lampirin foto kayak gitu, ini mau ngelamar kerja mbaknya bukan mau jadi," ungkap seorang netizen. 

"Kerjaannya maybe mengarah ke siut, maksudnya kayak yang lagi rame di domku, yg gembar gembor kerja kantor tapi gataunya suruh j*al diri biar dapet n*sabah," ungkap netizen lain. 

"Pake segala ukuran bra disebutin ga jelas kaga ada hubungannye," tutur netizen di Twitter. 

BACA JUGA: Awal Mula Kasus Pencabulan Dosen IAIN ke Mahasiswi yang Ternyata Dibungkam Rektorat

Itulah sederet fakta-fakta formulir lamaran kerja yang di dalamnya meminta data status virgin hingga ukuran bra, lengkap dengan foto yang tak wajar.




formulir lamaran kerja ViralFakta-fakta Formulir Lamaran KerjaFormulir Lamaran KerjaFormulir Lamaran Kerja Minta Status VirginStatus VirginUkuran Brastatus virgin di formulir lamaran kerjaukuran bra di formulir lamaran kerjaPerusahaan Minta Ukuran Bra KaryawanUkuran Bra KaryawanStatus Virgin Karyawan

Share to: