Mengenal Arti dan Perbedaan Visual, Face Of Group dan Center Dalam Idol Grup

Mengenal Arti dan Perbedaan Visual, Face Of Group dan Center Dalam Idol Grup

Mengenal Arti dan Perbedaan Visual, Face Of Group dan Center Dalam Idol Grup

Arti dan Perbedaan Visual, Face Of Group dan Center Dalam Idol Grup (Foto: Berbagai sumber)


Siapa yang belum tahu arti dan perbedaan visual, face of group dan center dalam idol grup? Berikut penjelasan dan pembahasannya.

Fenomena idol grup khususnya idol grup Korea Selatan atau K-POP sampai saat ini masih terus berlanjut. Tak hanya di Indonesia, fenomena idol grup ini juga menyebar ke seluruh dunia. Banyak idol-idol grup K-POP yang sukses mendunia, jika dulu ada SNSD dan Super Junior, kini ada BTS, Blackpink, Twice dan masih banyak lagi.

Namun, ketika kamu mengikuti forum-forum fanbase dari beberapa idol grup, kamu akan melihat dan mendengar kata visual, face of group dan center. Jika kamu belum mengerti tentang K-POP, kamu pasti penasaran artinya dari kata-kata tersebut.

Baca Juga: Arti HPBD yang Trending di Twitter Gaes, K-Popers Harus Tahu

Nah, buat kamu yang penasaran sama artinya, yuk simak arti dan perbedaan Visual, Face Of Group dan Center dalam Idol Grup.

Arti Visual dalam Idol Grup

Visual dalam idol grup adalah anggota paling cantik atau tampan dari grup. Sebagai contoh, di Twice visualnya adalah Tzuyu. Lalu di BTS, visualnya adalah Jin dan V.

Arti Face of Group dalam Idol Grup

Arti dari face of group dalam idol grup adalah anggota yang imagenya sangat menggambarkan grup tersebut. Atau juga bisa diartikan sebagai nama yang terlintas saat grup disebutkan. Sebagai contoh, di Twice face of groupnya adalah Nayeon. Lalu di BTS, face of groupnya adalah RM.

Arti Center dalam Idol Grup

Seperti namanya, arti center dalam idol grup adalah anggota yang sering menempati posisi tengah pada formasi dance serta ending stage. Sebagai contoh, di Twice centernya adalah Nayeon dan Mina. Lalu di BTS, centernya adalah Jungkook.

Namun, ada beberapa grup yang posisi visual, face of group dan center diberikan kepada satu orang saja. Sebagai contoh ada Yoona SNSD dan Kai EXO, yang menyandang tiga posisi tersebut di grupnya masing-masing.

Baca Juga: 10 Teori Konspirasi K-POP Mengerikan yang Viral di TikTok, Ada sosok Member ke 8 BTS?

Nah, itulah arti dan perbedaan Visual, Face Of Group dan Center dalam Idol Grup. Gimana, sekarang sudah tahu kan?




Arti visual dalam idol grupArti face of group dalam idol grupArti center dalam idol grupPerbedaan visual face of group dan center dalam idol grupVisual idol grupFace of group idol grupCenter idol grup

Share to: