8 Rekomendasi Film Permainan Bertahan Hidup yang Bikin Kamu Penasaran, Dari Squid Game Hingga Hunger Games

8 Rekomendasi Film Permainan Bertahan Hidup yang Bikin Kamu Penasaran, Dari Squid Game Hingga Hunger Games

8 Rekomendasi Film Permainan Bertahan Hidup yang Bikin Kamu Penasaran, Dari Squid Game Hingga Hunger Games

Rekomendasi Film Permainan Bertahan Hidup mirip Squid Game lengkap sinopsis (Foto: Netflix)


Squid Game belakangan ini tengah hangat menjadi perbincangan. Nah, buat kamu yang ketagihan, yuk simak rekomendasi 8 film bertema game permainan bertahan hidup yang bikin penasaran sekaligus menegangkan berikut ini!

Buat kamu yang suka ketegangan, film yang mengangkat tema survival dan action advanture ini pasti cocok banget masuk ke dalam list marathon milikmu.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Squid Game Lengkap Biodata, Series Korea Tentang Permainan Maut Berhadiah Fantastis

Meski fiktif, masing-masing film ini berhasil membuat kita terngiang-ngiang. apalagi jika disertai dengan selogan-selogan mengerikan yang akhirnya menjadi tren.

Apa saja? Yuk simak rekomendasi 8 film bertema game permainan bertahan hidup yang bikin penasaran berikut ini.

1. Squid Game - Netflix

Squid Game merupakan Series Korea berjumlah 9 episode dengan durasi 30-60 menit di setiap episodenya. Film satu ini menyajikan ketegangan dari permainan maut yang diikuti sekelompok orang di Korea Selatan. 

Film ini menceritakan tentang sekelompok orang dengan permasalahan ekonomi yang mencoba peruntungan lewat sebuah permainan berhadiah 45,6 juta miliar won. Namun siapapun yang kalah dalam setiap permainan yang disajikan, mereka akan dibunuh oleh penjaga yang memakai baju merah dan bertopeng hitam. 

Siapa kah yang berhasil menyelesaikan permainan hingga akhir dan mendapat 45,6 miliar won?

2. Alice in Borderland - Netflix

Alice in Borderland merupakan film yang diangkat dari seri manga "Imawa no Kuni no Arisu" oleh Haro Aso.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda pengangguran, yang hidupnya tidak terlalu bahagia. Suatu hari, cahaya misterius muncul dan semua orang menghilang kecuali Ryohei Arisu dan kedua temannya.

Tokyo benar-benar kosong. Ryohei Arisu dan dua temannya dipaksa untuk mengambil bagian dalam permainan bertahan hidup dengan nyawa mereka dipertaruhkan.

3. Target - Netflix

Salah satu film srvival game asal Indonesia, Target merupakan film karya komika Raditya Dika.

Baca Juga: 8 Spot Foto Instagramable dari Lokasi Film Squid Game ala Netflix

Dalam film ini, 9 orang terjebak dalam sebuah permainan yang menegangkan. Tiba-tiba mereka semua terbangun dalam sebuah set film berjudul 'Target'.

Ternyata dijebak di dalam sebuah gedung kosong, mereka hanya memiliki waktu selama 24 jam untuk mengikuti skenario yang diberikan gaes!

4. Hunger Games 

Film tahun 2012 yang masih terus hangat menjadi perbincangan, Hunger Games adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika Serikat berlatar masa depan pasca-apokaliptik dystopian di negara Panem, di mana seorang anak laki-laki dan perempuan dari masing-masing 12 Distrik dipilih setiap tahun sebagai "upeti" dan dipaksa untuk bersaing dalam The Hunger Games, sebuah pertarungan televisi yang rumit hingga mati.

Katniss Everdeen (Lawrence) menjadi sukarelawan untuk menggantikan posisi adik perempuannya yang dipilih sebagai upeti. Dengan upeti laki-laki distriknya, Peeta Mellark (Hutcherson), Katniss pergi ke Capitol untuk berlatih dan berkompetisi dalam permainan.

5. Darwin's Game 

Darwin's Game adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh FLIPFLOP.

Film ini menceritakan tentang siswa SMA berusia 17 tahun, Kaname Sud, menerima undangan online dari seorang teman untuk memainkan game aplikasi bernama Darwin's Game. Tanpa sepengetahuannya, game tersebut melibatkan pertarungan antara hidup dan mati.

Mereka yang memainkan game tersebut diberi Sigil, sebuah kemampuan yang bervariasi dari satu pemain ke pemain lainnya.

6. Re:Mind - Netflix

Re:Mind adalah serial televisi streaming thriller psikologis Jepang, yang dirilis di Netflix pada 13 Oktober 2017.

Film ini mengisahkan tentang sebelas teman sekelas SMA mendapati diri mereka duduk di meja ruang makan besar bergaya Eropa setelah tiba-tiba terbangun.

Mereka menemukan bahwa situasi mereka mungkin terkait dengan teman sekelas lain bernama Miho yang telah menghilang beberapa bulan sebelumnya. Saat mereka mencoba mencari cara untuk melarikan diri, beberapa gadis mulai menghilang dari meja satu per satu.

7. Death Race

Death Race adalah film thriller aksi dystopian Amerika 2008 yang disebut sebagai remake dari film Death Race 2000 tahun 1975.

Kepadatan di sistem pemasyarakatan AS telah mencapai titik puncaknya. Penjara telah diserahkan ke Weyland Corporation monolitik, yang melihat penjara penuh dengan preman sebagai kesempatan untuk olahraga televisi. 

Para narapidana mengalami adrenalin penonton global yang haus akan kekerasan dan arena tertutup yang spektakuler berkumpul untuk membentuk 'Death Race', acara terbesar dan paling brutal.

8. High-Rise Invasion - Netflix

High-Rise Invasion - Netflix adalah serial manga Jepang yang menceritakan tentang gadis SMA Yuri Honjō diangkut ke dunia yang penuh dengan gedung pencakar langit dan jembatan gantung yang menghubungkan mereka.

Baca Juga: 4 Daftar Series Netflix yang Sedang Jadi Perbincangan Gaes, Dari Sweet Home Hingga Squid Games

Dia kemudian menemukan dirinya diburu oleh sosok misterius yang memakai topeng. Dia kemudian menemukan remaja lain dalam situasi yang sama, tetapi tidak jelas apakah mereka akan menjadi teman atau musuh.

Nah, itu dia rekomendasi 8 film bertema game permainan bertahan hidup yang bikin penasaran. Ada Squid Game Hingga Hunger Games. 




Film permainan bertahan hidupFilm survival GameRekomendasi Film survival GameNetflix Film survival Game8 Film survival GameSinopsis HighRise InvasionDeath RaceFilm Darwins GameFilm NetflixRekomendasi Film MenegangkanRekomendasi Film netflixSquid Game

Share to: