Biodata dan Profil Agus Dartono, Pensiunan Polisi Berpangkat Aipda yang Jadi Manusia Silver di Semarang

Biodata dan Profil Agus Dartono, Pensiunan Polisi Berpangkat Aipda yang Jadi Manusia Silver di Semarang

Biodata dan Profil Agus Dartono, Pensiunan Polisi Berpangkat Aipda yang Jadi Manusia Silver di Semarang

Foto Agus Dartono, Pensiunan Polisi yang Jadi Manusia Silver (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak biodata dan profil Agus Dartono, pensiunan Polisi berpangkat Aipda yang jadi manusia silver di Semarang.

Baru-baru ini sedang viral dan ramai dibicarakan Agus Dartono, seorang pensiunan Polisi berpangkat Aipda yang terjaring razia akibat mengamen menjadi manusia silver di Semarang.

Agus Dartono sendiri diketahui kini berumur 61 tahun dan sudah pensiun menjadi Polisi sejak tahun 2016. Kini, Agus Dartoni sudah mendapatkan beberapa bantuan dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Kasus Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal dalam Seleksi Polisi, Propam Periksa Panitia Penerima POLRI

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak profil Agus Dartono, pensiunan Polisi berpangkat Aipda yang jadi manusia silver di Semarang.

1. Karir Kepolisian Agus Dartono

Agus Dartono diketahui mengawali karir di Polisi sejak tahun 1997. Setelah 19 tahun mengabdi sebagai Polisi, pada tahun 2016, Agus Dartono resmi pensiun dengan pangkat Aipda. Terakhir ia bertugas di Poslantas Tembalang.

2. Kehidupan Pensiun

Setelah pensiun, Agus Dartono bersama keluarganya menetap di kawasan Candisari, Kota Semarang, dengan hidup serba kekurangan.

3. Tertangkap Razia Saat Menjadi Manusia Silver

Agus Dartono tertangkap razia Satpol PP saat mengamen menjadi manusia silver di Kota Semarang. Ia pun langsung dibawa ke kantor Polisi terdekat, disitulah ketahuan bahwa Agus Dartono merupakan seorang pensiunan Polisi.

4. Alasan Menjadi Manusia Silver

Agus Dartono pun membeberkan alasannya menjadi manusia silver. Ia terpaksa mengamen menjadi manusia silver karena faktor ekonomi. Ia pun malu jika meminta bantuan kepada kerabat, akhirnya ia nekat menjadi manusia silver dan mengamen di Kota Semarang.

Kini, Agus Dartono sudah mendapatkan beberapa bantuan dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Bantuan tersebut berupa sembako dan uang tunai.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Agus Dartono
Tempat, tanggal lahir:Batang, 10 Oktober 1960
Umur:61 tahun (2021)
Agama:Islam
Kota sekarang:Semarang, Jawa Tengah
Status:Menikah
Pekerjaan:Polisi (pensiun), Manusia silver
Nah, itulah profil Agus Dartono, pensiunan Polisi berpangkat Aipda yang jadi manusia silver di Semarang. Gimana, sekarang sudah ga penasaran lagi kan?

Baca Juga: Biodata Letda Pnb Ajeng Tresna Lengkap Agama dan Umur, Pilot Pesawat Tempur Pertama TNI AU




Manusia silver SemarangAgus DartonoAgus Dartono pensiunan polisiProfil Agus DartonoBiodata Agus DartonoUmur Agus DartonoAwal karir kepolisian Agus DartonoAgama Agus DartonoAgus manusia silver

Share to: