Erick Thohir Kenalkan 6 Puan di #GirlsTakeOverBUMN, Ketum GenZET: Leader Create Leaders!

Erick Thohir Kenalkan 6 Puan di #GirlsTakeOverBUMN, Ketum GenZET: Leader Create Leaders!

Foto

Erick Thohir Kenalkan 6 Puan di Girls Take Over BUMN (Foto:Twitter)


Menteri BUMN Erick Thohir kenalkan 6 puan peserta program #GirlsTakeOverBUMN di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 27 September 2021. Tak hanya itu bahkan tagar #GirlsTakeOverBUMN juga menduduki trending topik twitter.

Lebih lanjut program Girls Take Over ini telah memilih enam perempuan muda dari seluruh Indonesia yang akan menjadi Menteri BUMN dan lima direktur utama BUMN dalam satu hari yang merupakan bagian dalam transformasi human capital BUMN guna mendorong peningkatan kepemimpinan muda dan perempuan.

#GirlsTakeOverBUMN juga sebuah ajakan dalam menyambut International day of the girls 2021 yang di usung oleh Kementerian BUMN, menjadi pendorong semua pihak untuk lebih memperhatikan isu kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan dalam dunia kerja. Tentu ini sejalan dengan apa yang kami impikan. Di antaranya,  kesempatan memimpin yang setara bagi perempuan muda menjadi hal penting dalam mendorong SDM unggul untuk Indonesia.

Baca Juga: Kapolri Angkat 56 Mantan Pegawai KPK yang Tak Lulus TWK Jadi ASN, Banjir Pujian Gaes

Disisi lain Kesetaraan Gender juga merupakan kondisi ideal untuk mewujudkan secara penuh hak2 asasi dan potensi dalam semua bidang kehidupan dan pembangunan. Dg adanya akses dan ruang memberikan kesempatan yang sama dalam memperoleh hak2 dasar menjadi indikator adanya kesetaraan.

Memang tak semudah mengembalikan telapak tangan. Hingga di era millenial yang katanya canggih dan hitech ini, pemahaman kita mengenai kesetaraan gender belum merata. Bahkan salah menafsirkan membuat kita semakin keliru menelaah kesetaraan gender.

Disisi lain Ketum GenZET Adrian Zakhary juga mengatakan bahwa Leader Create Leaders ini menjadi sebuah gerakan dan tanda terciptanya generasi z untuk menjadi pemimpin yang bisa memajukan Indonesia.

"Leader Create Leaders, sebuah gerakan dan sekaligus menjadi tanda datangnya era dimana pemimpin menciptakan lebih banyak pemimpin untuk mendorong Generasi Z kita untuk memajukan Indonesia," ujar Adrian Zakhary.

Baca Juga: Fakta-fakta Erick Thohir Temukan Harta Karun Tersembunyi, Bisa Tambah Bisnis Pertamina

Tak sampai disitu saja bahkan Adrian Zakhary juga mengatakan bahwa #GirlsTakeOver ini sebagai momentum untuk para perempuan hebat untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Momentum kepemimpinan para perempuan hebat ini menandakan era baru untuk memberikan kesempatan kepada para perempuan menjadi pemimpin masa depan, yang memang harus dipersiapkan dari sekarang. Kami dari GenZET Indonesia sangat mendukung program #GirlsTakeOver yang diinisiasi Kementerian BUMN melalui Menteri Erick Thohir, serta 5 BUMN yang turut berpartisipasi dalam momen ini” ujar Adrian Zakhary, Ketua Umum Generasi Z EnTrepreneur (GenZET) kepada tim KUYOU pada Rabu, 29 September 2021.




Erick ThohirMenteri BUMNBUMNGirlsTakeOverBUMNGenZETTrending TopikTwitterMilenial

Share to: