Kasus Penipuan Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Seret Nama Anies Baswedan

Kasus Penipuan Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Seret Nama Anies Baswedan

Foto

Kasus Penipuan Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Seret Nama Anies Baswedan dalam kolase (Foto Istimewa)


Terkuak kasus penipuan CPNS yang dilakukan Olivia Nathania anak Nia Daniaty hingga seret nama Anies Baswedan gaes.

Diketahui saat ini pihak kepolisian Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penipuan rekrutmen CPNS yang dilakukan Olivia.

Pasalnya kini penipuan tersebut ikut menyeret nama Gubernur Jakarta, Anies Baswedan yang sempat disebut oleh para korban.

BACA JUGA: Akui Terima Uang dari 225 Orang, Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Sebut Tak Pernah Menjamin Korban Lolos CPNS

Diketahui dalam penipuan tersebut Olivia meyakinkan para korban jika mereka sah menjadi PNS dan sudah dilantik oleh Anies Baswedan.

Berdasarkan pengakuan korban, mereka sempat diberikan link Zoom yang ternyata merupakan modus pelantikan virtual, sehingga seolah-olah mereka telah mengikuti pelantikan.

Bahkan dalam pelantikan virtual bodong tersebut, terdapat 100 peserta yang mengikuti acara tersebut.

Hal ini berdasarkan pengakuan dari korban bernama Jadit yang tertarik mengikuti acara pelantikan CPNS yang dijanjikan Olivia.

Dirinya diketahui mengikuti rekrutmen CPNS jakur prestasi untuk jabatan PNS di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta.

Menurut Jadit saat itu terdapat 100 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, namun anehnya hanya berlangsung selama 3 sampai 5 menit saja.

"Pelantikan itu berlangsung 8 April 2021. Oli berkilah pelantikan dilakukan secara virtual karena pandemi Covid-19. Peserta pun hanya mengikuti sesi zoom meeting selama 3 menit," kata Jadit di Polda Metro Jaya, Jumat, 1 Oktober 2021.

Dalam pelantikan tersebut terdapat video Anies tengah memberikan selamat pada para CPNS yang seolah-olah terlihat sang Gubernur hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Inilah Sederet Kasus Olivia Nathania, Mulai dari Penggelapan Mobil hingga Penipuan CPNS

Meski begitu tak ada korban yang menyadari jika pelantikan virtual CPNS tersebut merupakan video mirorring atau memang melantik para korban.




Olivia NathaniaNia DaniatyAnak Nia DaniatyBiodata anak Nia DaniatyBiodata anak Nia DaniatyBiodata Olivia NathaniaUmur Olivia NathaniaAgama Olivia NathaniaPenipuan Olivia NathaniaOlivia Nathania Menipu CPNSPenipuan CPNSModus Penipuan Olivia NathaniaKorban Olivia NathaniaOlivia Nathania menipu 225 orangKlarifikasi Olivia NathaniaPenipuan CPNS Seret AniesAnies Baswedan

Share to: