Fakta dan Profil Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Peraih Medali Emas PON XX Papua

Fakta dan Profil Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Peraih Medali Emas PON XX Papua

Foto

Kolase Foto dan Fakta Profil Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Peraih Medali Emas PON XX Papua (Foto: Instagram @dindasalsabilajh)


Simak yuk fakta dan profil Dhinda Salsabila, atlet sepatu roda di PON XX Papua yang berhasil meraih medali emas. 

Dhinda Salsabila merupakan atlet sepatu roda asal Riau yang kini masih berusia 18 tahun. Dhinda Salsabila diketahui berhasil meraih medali emas di cabang olah raga Sepatu Roda di nomor Individual Time Trial (ITT) 200 meter putri dengan skor sebesar 16.742 dan unggul dari 5 atlet lainnya. 

Tak berhenti sampai di situ saja, Dhinda Salsabila  juga kembali membawa pulang medali perak di cabor Sepatu Roda nomor ITT 500 meter putri. 

BACA JUGA: Biodata Dhinda Salsabila Lengkap Umur dan Agama, Atlet Sepatu Roda PON XX Papua Berparas Cantik

Bagi kamu yang masih penasaran dengan sosok Dhinda Salsabila, kamu bisa cek fakta dan profil Dhinda Salsabila.

1. Profil Dhinda Salsabila 

Dhinda Salsabila lahir di Pekanbaru, Riau pada 11 Agustus 2003 silam. Kini, Dhinda Salsabila  masih menginjak usia 18 tahun. Kini, Dhinda Salsabila  bergabung dengan klub Cendrawasih Speed Skater Papua.

2. Terjun ke dunia skater

Dhinda Salsabila  pertama kali terjun ke dunia sepatu roda sejak usianya masih remaja. Saat itu, ia mulai tertarik dengan dunia sepatu roda dan ice skating sejak sang ibunda membawanya menonton pertandingan di PON 2012 Pekanbaru, Riau. 

3. Raih banyak prestasi

Dhinda Salsabila juga dikenal sebagai sosok atlet yang berhasil meraih banyak prestasi lho. Ia pernah membawa pulang medali emas Sea Games di cabor ice skating nomor relay 3000. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, Dhinda Salsabila juga berhasil mengantongi medali emas dan perunggu di kejuaraan Korea Open Short Track 2019, dan masih banyak lagi gaes.

4. Membawa pulang medali emas PON XX Papua

Dhinda Salsabila  juga berhasil membawa pulang medali emas di PON XX Papua 2021 dengan memenangkan cabor Sepatu Roda ITT 200 meter putri. Ia juga membanggakan Papua lewat medali perak yang diraih di cabor Sepatu Roda ITT 500 meter putri. 

BACA JUGA: Biodata Pearly Tan Lengkap Umur dan Agama, Atlet Bulu Tangkis Malaysia yang Bikin Repot Greysia Polii

5. Hits abis di Instagram 

Karena sosoknya yang makin jadi perhatian publik, kini Instagram Dhinda Salsabila pun makin banyak difollow orang. Kini, Instagram Dhinda Salsabila  sudah memiliki 21,2 ribu followers dan diperkirakan akan semakin bertambah.

BACA JUGA: Biodata Ukun Rukaendi Lengkap Agama dan Umur, Atlet Bulu tangkis Paralimpiade Indonesia yang Berjuang Jatuh Bangun

Nah itu dia gaes fakta dan profil Dhinda Salsabila yang bisa kami sajikan untuk kamu. Dhinda Salsabila merupakan atlet sepatu roda PON XX Papua yang berhasil meraih medali emas di nomor ITT 200 meter putri gaes. 




Dhinda SalsabilaBiodata Dhinda SalsabilaProfil Dhinda SalsabilaFakta Dhinda SalsabilaFakta Profil Dhinda SalsabilaPeraih Medali EmasPON XX Papua 2021Umur Dhinda SalsabilaAgama Dhinda Salsabila

Share to: