Biodata Amanina Afiqah Lengkap Umur dan Agama, Bintang Iklan Viral yang Jadi Anggota JKT48

Biodata Amanina Afiqah Lengkap Umur dan Agama, Bintang Iklan Viral yang Jadi Anggota JKT48

Foto

Foto Amanina Afiqah, Bintang Iklan Viral yang Jadi Anggota JKT48 (Foto: Instagram @amaninaafiqah)


Yuk simak biodata Amanina Afiqah lengkap umur dan agama, bintang iklan viral yang jadi anggota JKT48.

Amanina Afiqah merupakan seorang mantan bintang iklan cilik yang dulu viral. Afiqah lahir di Jakarta, 6 Januari 2006, yang berarti kini ia berumur 15 tahun. Afiqah menganut agama Islam.

Selain merupakan mantan bintang iklan, Amanina Afiqah juga merupakan mantan anggota JKT48. 2 tahun lamanya ia menjadi bagian dari grup idol asal Indonesia tersebut.

Baca Juga: Biodata Erika Ebisawa Lengkap Agama dan Umur, Eks Member JKT48 yang Kini Aktif Sebagai YouTuber

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Amanina Afiqah lengkap umur dan agama, bintang iklan viral yang jadi anggota JKT48.

1. Awal Karir

Afiqah mengawali karirnya dengan menjadi seorang bintang iklan, kala itu ia yang masih kecil membintangi iklan susu untuk anak-anak. Namanya menjadi viral dan terkenal, setelah ia membintangi iklan salah satu produk makananan.

2. Anggota JKT48

Pada 27 April 2019, Afiqah bergabung menjadi anggota JKT48 generasi ke 8. Pada saat diperkenalkan, banyak fans JKT48 yang terkejut dengan kehadiran Afiqah. Afiqah pun menjadi viral kembali.

Pada 14 Maret 2021, Afiqah resmi lulus dari JKT48 bersama 25 anggota lainnya. Pada saat itu, karena pandemi Covid-19, JKT48 terpaksa melakukan restrukturisasi. Dimana mereka meluluskan atau mengeluarkan massal 26 anggota JKT48, dan Afiqah termasuk dalam daftar 26 anggota yang diluluskan tersebut.

3. Perjalanan Karir di JKT48

Sejak diperkenalkan menjadi anggota JKT48 generasi 8 pada 27 April 2019, Afiqah tergabung kedalam akademi kelas B kemudian naik ke akademi kelas A. Dan pada Juni 2020, Afiqah dipromosikan untuk menjadi anggota baru di tim J JKT48. 

Afiqah pun bertahan di tim J, dan menampilkan penampilan terakhirnya sebagai anggota JKT48 dan juga tim J pada 14 Maret 2021.

4. Hobi Menari

Salah satu alasan Afiqah masuk ke JKT48 adalah ia memiliki hobi menari. Karena di JKT48 sendiri, para anggotanya dituntut untuk bisa menyanyi dan juga menari. Maka dari itu, Afiqah pun mengikuti audisi generasi 8 JKT48.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Amanina Afiqah Ibrahim
Nama panggilan:Afiqah
Nama panggung:Amanina Afiqah
Tempat, tanggal lahir:Jakarta, 6 Januari 2006
Umur:15 tahun
Agama:Islam
Status:Pelajar
Pasangan / Pacar:-
Pendidikan:Sekolah
Pekerjaan:Aktris, Bintang iklan, Penyanyi, Penari

Hobi:Menari, Olahraga
Akun Instagram:

@amaninaafiqah

Kanal YouTube:

Afiqah Official

Baca Juga: Biodata Nadila Wantari Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Cantik Mantan Anggota JKT48

Nah, itulah biodata lengkap dari Amanina Afiqah, bintang iklan viral yang jadi anggota JKT48. Gimana, sekarang sudah kenal kan?




Anggota JKT48Mantan anggota JKT48Afiqah JKT48Amanina AfiqahBiodata Amanina AfiqahProfil Amanina AfiqahAgama Amanina AfiqahUmur Amanina AfiqahKarir Amanina AfiqahHobi Amanina Afiqah

Share to: