Biodata dan Profil Sutiaji, Walikota Malang Langgar PPKM dan Didenda Rp 25 Juta

Biodata dan Profil Sutiaji, Walikota Malang Langgar PPKM dan Didenda Rp 25 Juta

Foto

Biodata dan Profil Sutiaji Walikota Malang (Foto Instagram: @)


Siapa yang belum kenal dengan Walikota Malang, Jawa Timur yang langgar PPKM dan didenda Rp 25 juta bernama Sutiaji ini? Berikut biodata dan profilnya.

Sutiaji merupakan Politikus yang lahir di Lamongan, Jawa Timur, pada tanggal 13 Mei 1964 silam. Berarti usianya sekarang adalah 57 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Pria yang akrab disapa Mas Aji ini divonis denda Rp 25 Juta atau pidana kurungan 15 hari usai menjalani sidang karena langgar PPKM level 3.

BACA JUGA: Biodata Sadly Noor Lengkap Umur dan Agama, Selebgram Dijuliki King Quotes Galau

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Sutiaji, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Kehidupan Pribadi

Sutiaji merupakan pria yang lahir di Lamongan, jawa Timur pada 13 Mei 1964. Ia diketahui menikah dengan istri pertamanya yaitu Hj. Endang Taqqiyati namun berpisah pada 2017.

Ia kemudian kebali menikah dengan istrinya yang bernama Hj. Widayati pada tahun 2018 dan masih langgeng hingga saat ini.

Dirinya juga diketahui sudah memiliki 4 orang anak dari pernikahannya tersebut.

2. Karir Politik

Dirinya diketahui mulai meniti karir politiknya sejak tahun 2013-2018 dengan menjadi wakil ketua DPC PKB Kota Malang hinga akhirnya dipercaya menjadi Ketua Fraksi PKB di DPRD Kota Malang.

Kemudian ia juga sempat menjabat sebagai Wakil Walikota Malang bersama HM Anton sebagai Walikotanya pada periode 2013-2018.

Namun di akhir jabatan, ia justru menjadi Walikota Malang periode 2018–2023 berpasangan dengan Sofyan Edi Jarwoko sebagai wakilnya.

3. Pendidikan

Sutiaji diketahui pernah menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri, Yayasan Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur.

Setelah lulus, ia pun melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Tarbiyah di IAIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Semasa kuliah dirinya juga sangat aktif di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

4. Langgar PPKM didenda Rp 25 juta

Nama Sutiaji menjadi sorotan publik setelah dirinya kedapatan melanggar PPKM level 3 usai dirinya dan sejumlah pejabat menggelar acara gowes Walikota Malang.

Ia menjadikan titik finish di pesisir pantai selatan padahal pantai tersebut masih ditutup karena alasan PPKM level 3.

Dirinya baru saja menjalani sidang pelangaran PPKM level 3 dan divonis denda Rp 25 juta dan pidana kurungan 15 hari karena melanggar pasal 49 ayat 4.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapSutiaji
Nama PanggilanMas Aji
Tempat Tanggal LahirLamongan, Jawa Timur, 13 Mei 1964
Umur57 Tahun (2021)
AgamaIslam
Nama PasanganHj. Endang Taqqiyati (2017), Hj. Widayati (2018-sekarang)
Anak4
ProfesiPolitikus, Walikota
PendidikanMadrasah Aliyah Negeri, Yayasan Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambakberas dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Partai PolitikPKB (2009-2017), Demokrat (2018-sekarang)

BACA JUGA: Biodata Refty Eka Rani Lengkap Umur dan Agama, Model Cantik Pacar Baru Galih Ginanjar

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Sutiaji, Walikota Malang yang langgar PPKM dan didenda Rp 25 juta. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Sutiajibiodata Sutiajiprofil Sutiajiumur Sutiajiagama Sutiajifakta SutiajiWalikota MalangSutiaji langgar PPKMWalikota Malang langgar PPKMSutiaji denda Rp 25 juta

Share to: