Melalui Program Makmur Erick Thohir: Spirit Lampung dalam Hari Pangan Sedunia

Melalui Program Makmur Erick Thohir: Spirit Lampung dalam Hari Pangan Sedunia

Foto

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Foto:Twitter)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan program Makmur memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi para petani tanah air.

Pasalnya Lampung merupakan daerah yang potensial pada sektor pertanian bahkan menjadi salah satu penyangga pangan nasional. Tak lepas dari itu semangat Lampung dalam kontribusi pangan nasional pun mendapat atensi dari Menteri BUMN, di hari pangan sedunia Menteri BUMN Erick Thohir datang ke Lampung untuk meninjau langsung dan melakukan tanam perdana jagung pada program “Makmur” di Lampung bersama para petani. 

Baca Juga: Stafsus Erick Thohir, Arya Sinulingga Tepis Isu Soal Utang Tersembunyi China untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Erick Thohir berharap para petani memperoleh kehidupan lebih sejahtera agar lahan-lahan milik petani tidak hilang. Erick Thohir juga menegaskan bahwa kondisi saat ini harus menjadi momentum kebangkitan.

“Tidak mungkin pada saat seperti ini, kita berdiri sendiri-sendiri, kita harus gotong royong, apalagi Covid-19 ini benar-benar menekan tidak hanya kesehatan kita, tapi juga ekonomi. Lalu Covid ini juga membuat kesenjangan sosial, karena itu harus diintervensi supaya ekonominya seimbang," Erick Thohir.

Tak hanya itu saja bahkan Erick Thohir juga mengucapkan terimakasih kepada swasta yang datang, BUMN, dan petani untuk bersama-sama bergotong royong.

"Saya terimakasih swasta datang, BUMN datang, petani datang supaya kita sama-sama bergotong royong, dan karena itu kita berinisiasi dengan program Makmur ini," tambahnya. 

Baca Juga: Erick Thohir Kenalkan 6 Puan di #GirlsTakeOverBUMN, Ketum GenZET: Leader Create Leaders!

Lebih lanjut Program Makmur ini merupakan ekosistem yang sangat bermanfaat bagi para petani tanah air. Pasalnya, di dalam program tersebut sudah menghubungkan petani dengan pihak project leader, asuransi, lembaga keuangan, teknologi pertanian, pemerintah daerah, agro input, hingga jaminan ketersediaan pupuk non subsidi. 

Dengan ekosistem tersebut, menurut Erick, petani yang tergabung dalam program Makmur mendapat pendampingan yang berdampak positif pada produktivitas dan penghasilan pertanian. 




erick thohirprogram makmurkementerian bumnpetani lampungBUMN

Share to: