Fakta dan Profil Susi Dewi Wulandari, Atlet Berprestasi Disebut Sombong oleh Pemkot Madiun?

Fakta dan Profil Susi Dewi Wulandari, Atlet Berprestasi Disebut Sombong oleh Pemkot Madiun?

Fakta dan Profil Susi Dewi Wulandari, Atlet Berprestasi Disebut Sombong oleh Pemkot Madiun?

Foto Susi Dewi Wulandari, Atlet Berprestasi Disebut Sombong oleh Pemkot Madiun (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak fakta dan juga profil dari Susi Dewi Wulandari, atlet berprestasi yang disebut sombong oleh Pemkot Madiun.

Susi Dewi Wulandari merupakan seorang atlet lari asal Kota Madiun. Susi Dewi Wulandari tergabung ke dalam kontingen tim atlet Jawa Timur di PON ke XX Papua 2021. 

Tak hanya itu, Susi Dewi Wulandari pun sukses menyumbangkan dua medali perak di cabang olahraga lari estafet. Namun, ketika ia menyinggung masalah Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun yang tidak menepati janji, Susi Dewi Wulandari malah disebut sombong Pemkot Madiun.

Baca Juga: Biodata Nadia Haq Umami Lengkap Umur dan Agama, Atlet Silat Raih Medali Emas Meski Hamil Muda

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak fakta dan profil Susi Dewi Wulandari, atlet berprestasi yang disebut sombong oleh Pemkot Madiun.

Susi Dewi Wulandari Sumbangkan Dua Medali Perak di PON ke XX Papua

Susi Dewi Wulandari yang merupakan seorang atlet lari spesialis lari estafet asal Kota Madiun berhasil menyumbangkan dua medali perak untuk Jawa Timur di PON ke XX Papua cabor lari estafet.

Susi Dewi Wulandari yang kini berusia 20 tahun, mengungkapkan bagaimana awal mulanya ia berlatih lari. Awal mulanya sendiri adalah ketika ia SD, ia dilatih oleh Sugeng, ayahnya sendiri. Sugeng merupakan mantan atlet lari dan juga voli.

Susi Dewi Wulandari pun telah memenangkan berbagai kejuaraan di tingkat nasional hingga internasional. Yang terbaru adalah menyumbangkan dua medali perak bagi kontingen Jawa Timur di PON ke XX Papua.

Ketika disinggung soal peran Pemkot Madiun dalam perjalanan karirnya, Susi Dewi Wulandari menyebut Pemkot Madiun ingkar janji. Diketahui ketika SMP, Susi Dewi Wulandari yang berprestasi dijanjikan akan diberikan uang bulanan oleh Pemkot Madiun.

Namun menurut Susi, Pemkot Madiun hanya memberikan uang tersebut selama 3 bulan, bukan seterusnya selama ia menjadi atlet di Kota Madiun sesuai janji Pemkot Madiun.

"Gimana ya, dulu waktu masih SMP 11 Kota Madiun, pihak Pemkot Madiun ingin memberikan uang. Tapi tidak sesuai kenyataan," ucap Susi Dewi Wulandari, ketika video call dengan ibunya, pada 15 Oktober 2021.

Pemkot Madiun Sebut Susi Dewi Wulandari Sombong?

Pemkot Madiun pun membantah ucapan Susi. Kadisparpora Kota Madiun Agus Purwowidagdo mengatakan bahwa atlet Kota Madiun tidak mendapatkan uang bulanan. Namun yang berprestasi akan mendapat reward. Dan Susi Dewi Wulandari pun sudah mendapatkan reward tersebut.

"Jadi gini, apa namanya. Pemerintah Kota Madiun kalau memberi penghargaan kepada atletnya tidak bulanan. Kalau dia (atlet) ikut kejuaraan dapat medali kita kasih reward," ucap Agus ketika dimintai keterangan pada 16 Oktober 2021.

Selain itu, Agus Purwowidagdo juga menyebut bahwa Susi Dewi Wulandari merupakan atlet yang sombong.

"Pemkot sudah perhatian. Jangan terlalu sombonglah, wong (orang) kemarin Porprov juga gak dapat medali. Pesan saya jangan terlalu sombonglah," tambah Agus.

Baca Juga: Fakta dan Profil Susanti Ndapataka, Atlet Muaythai NTT Peraih Emas PON Papua yang Dijemput Mobil Bak

Nah, itulah fakta dan juga profil dari Susi Dewi Wulandari, atlet berprestasi yang disebut sombong oleh Pemkot Madiun.




Atlet MadiunAtlet Madiun sombongSusi Dewi WulandariProfil Susi Dewi WulandariFakta Susi Dewi WulandariPrestasi Susi Dewi WulandariSusi Dewi Wulandari sombong

Share to: