Fakta dan Profil Susanti Ndapataka, Atlet Muaythai NTT Peraih Emas PON Papua yang Dijemput Mobil Bak

Fakta dan Profil Susanti Ndapataka, Atlet Muaythai NTT Peraih Emas PON Papua yang Dijemput Mobil Bak

Foto

Kolase Foto dan Fakta Profil Susanti Ndapataka, Atlet Muaythai NTT Peraih Emas PON Papua yang Dijemput Mobil Bak (Foto: Instagram @susantindapataka)


Berikut fakta dan profil Susanti Ndapataka, atlet muaythai asal NTT peraih emas PON XX Papua yang dijemput mobil bak.

Susanti Ndapataka merupakan atlet Muaythai yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021 yang berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baru-baru ini, Susanti Ndapataka jadi sorotan setelah video dirinya dijemput menggunakan mobil bak viral di sosial media. Susanti Ndapataka dan pelatihnya dijemput di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 6 Oktober 2021 pukul 06.00 WITA. 

BACA JUGA: Biodata Khaidir Anas Lengkap Umur dan Agama, Atlet Gantole XX PON Papua yang Jatuh di Rumah Warga

Seperti apa sosok Susanti Ndapataka? Ini dia fakta dan profil Susanti Ndapataka yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. 

1. Latar belakang keluarga Susanti Ndapataka

Susanti Ndapataka ternyata bukan berasal dari keluarga kaya raya. Susanti Ndapataka adalah anak bungsu dari sebuah keluarga di Kupang. 

Sang ayah merupakan seorang penggembala sapi di Kupang. Sementara itu, sang ibunda diketahui sudah meninggal sejak tahun 2004 lalu. Saat pulang dari ajang PON XX Papua, sang ayah tak ikut menjemputnya karena harus bekerja.  

2. Pendidikan Susanti Ndapataka

Susanti Ndapataka berhasil menyelesaikan studi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2017. Sayangnya ia tak memiliki biaya yang cukup untuk melanjutkan studinya ke jenjang sarjana. 

3. Dikenal sebagai atlet muaythai

Meski tak bisa melanjutkan studinya ke jenjang sarjana, tekadnya untuk menjadi atlet profesional tetap masih ada. Dengan tekad tersebutlah, Susanti Ndapataka berhasil menjadi atlet muaythai profesional.  

BACA JUGA: Biodata Muthia Nur Cahya Lengkap Umur dan Agama, Atlet Senam Artistik Peraih Medali Emas PON XX Papua 2021

4. Berhasil bawa pulang Medali Emas

Dengan kegigihannya, Susanti Ndapataka berhasil meraih banyak prestasi. Seperti yang belum lama ini, ia berhasil membawa pulang medali emas dari PON XX Papua 2021 dari cabang olah raga Muaythai putri di kelas 60 kg. 

Dengan begitu, Susanti Ndapataka juga menjadi peraih medali emas pertama untuk Nusa Tenggara Timur (NTT). 

5. Viral dijemput pakai mobil bak

Meski berhasil menyumbang medali emas untuk daerahnya, Susanti Ndapataka tak begitu mendapat sambutan dari pemerintah setempat. Ia bahkan hanya dijemput memakai mobil bak saat tiba di Bandara El Tari Kupang pada 6 Oktober 2021. 

Video yang merekam penjemputan Susanti Ndapataka pun viral di sosial media. Ternyata Susanti dan pelatihnya memang sengaja memilih mobil bak karena telah dijemput oleh teman temannya.

BACA JUGA: Biodata Dhinda Salsabila Lengkap Umur dan Agama, Atlet Sepatu Roda PON XX Papua Berparas Cantik

Nah itulah fakta dan profil Susanti Ndapataka yang berhasil dirangkum KUYOU. Susanti Ndapataka merupakan atlet muaythai asal NTT peraih medali emas PON XX Papua yang dijemput mobil bak. 




Susanti NdapatakaBiodata Susanti NdapatakaProfil Susanti NdapatakaMengenal Susanti NdapatakaFakta Susanti NdapatakaFakta Profil Susanti NdapatakaAsal Susanti Ndapataka

Share to: