Biodata Muthia Nur Cahya Lengkap Umur dan Agama, Atlet Senam Artistik Peraih Medali Emas PON XX Papua 2021

Biodata Muthia Nur Cahya Lengkap Umur dan Agama, Atlet Senam Artistik Peraih Medali Emas PON XX Papua 2021

Foto

Kolase Foto dan Biodata Muthia Nur Cahya, Atlet Senam Artistik Peraih Medali Emas PON XX Papua 2021 (Foto: Instagram @mutianurcahya_)


Kenalan yuk dengan sosok Muthia Nur Cahya, atlet senam artistik peraih medali emas PON XX Papua 2021. Ini dia biodata Muthia Nur Cahya lengkap dengan umur dan agamanya. 

Muthia Nur Cahya merupakan gadis asal Makassar yang lahir pada 23 September 2002 dan kini berusia 19 tahun. Pemilik nama lengkap Muthia Nur Cahya MP ini diketahui memeluk agama Islam. 

Muthia Nur Cahya dikenal sebagai seorang atlet senam artistik yang telah memulai kariernya sejak remaja. Muthia Nur Cahya pun telah meraih sederet prestasi gemilang, salah satunya ia berhasil mengantongi medali emas PON XX Papua 2021.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Peraih Medali Emas PON XX Papua

Seperti apa sosok Muthia Nur Cahya? Simak biodata Muthia Nur Cahya lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini gaes.

Awal karir Muthia Nur Cahya

Muthia Nur Cahya memulai karirnya sejak masih remaja, tepatnya sejak usia 16 tahun. Saat itu, ia mulai berlatih dengan keras di sekolahnya yakni SKO Ragunan Jakarta. 

Mengikuti sederet kompetisi

Muthia Nur Cahya pun sempat mengikuti sederet kompetisi. Salah satunya adalah Ajang Asean Schools Games 2017. Gadis yang kerap disapa Muti ini juga berhasil memebawa pulang medali emas dari ajang tersebut. 

BACA JUGA: Daftar Pemain Mobile Legends Papua di PON XX Papua 2021, Lengkap Biodata dan Profil

Sederet prestasi Muthia Nur Cahya

Nggak berhenti sampai di Asean Schools Games 2017 aja, Muthia Nur Cahya juga berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat cabang olah raga Senam Artistik yang ia ikuti. 

Beberapa prestasi Muthia Nur Cahya adalah dalam beberapa kejuaraan seperti Asian Championship, PON Remaja 2014, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), PPLP, PORDA Sulawesi Selatan, dan masih banyak lagi. 

Peraih medali emas PON XX Papua 2021

Muthia Nur Cahya baru-baru ini jadi sorotan setelah berhasil membawa pulang medali emas di ajang PON XX Papua 2021 untuk kontingen Sulawesi Selatan. Ia berhasil mengalahkan Tazsa Miranda Devira dan Nadia Indah di cabor Senam Artistik.

Profil dan Biodata Muthia Nur Cahya

Nama Lengkap:

Muthia Nur Cahya MP

Nama Panggilan:

Muthia Nur Cahya

Asal:

Makassar, Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir:

23 September 2002

Umur:

19 tahun

Agama:

Islam

Orangtua:

Mustar Palle, Asmiati

Profesi:

Atlet Senam Artistik

Instagram:

@mutianurcahya_

TikTok:

@tukangsalt0

BACA JUGA: Biodata Dhinda Salsabila Lengkap Umur dan Agama, Atlet Sepatu Roda PON XX Papua Berparas Cantik

Nah itulah biodata Muthia Nur Cahya lengkap dengan umur dan agamanya. Muthia Nur Cahya merupakan atlet senam artistik peraih medali emas PON XX Papua 2021. 




Muthia Nur CahyaBiodata Muthia Nur CahyaUmur Muthia Nur CahyaAgama Muthia Nur CahyaProfil Muthia Nur CahyaFakta Muthia Nur CahyaMengenal Muthia Nur CahyaAtlet Senam ArtistikPON XX Papua 2021Peraih Medali Emas

Share to: