Fakta-Fakta Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Sebut Batik Berasal Dari Negaranya, Netizen Indonesia Auto Kesal

Fakta-Fakta Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Sebut Batik Berasal Dari Negaranya, Netizen Indonesia Auto Kesal

Foto

Kolase Foto dan Fakta-Fakta Lavanya Sivaji Miss World Malaysia Sebut Batik Berasal Dari Negaranya (Foto: Instgaram @lavanyasivaji)


Berikut fakta Lavanya Sivaji Miss World Malaysia 2021 menyebut batik berasal dari negaranya. Netizen Indonesia pun auto kesal dan langsung menyerang akun Lavanya Sivaji. 

Hal tersebut berawal saat Lavanya Sivaji mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan batik. Dalam keterangan foto tersebut, Lavanya Sivaji menyebut bahwa batik berasal dari Malaysia. 

"Bagiku kain batik melambangkan keanekaragaman di antara orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan dan desainnya," ungkap Lavanya Sivaji dalam Instagramnya. 

Belum berhenti sampai di situ, Lavanya Sivaji juga menyebut akan mempersembahkan gaun malamnya untuk Miss World Malaysia 2021 buatan batik Malaysia.

"Oleh karena itu, saya mempersembahkan gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 buatan kain batik Malaysia," tambah Lavanya Sivaji.

Meski tak mengklaim secara langsung bahwa batik berasal dari Malaysia, ungkapan Lavanya Sivaji yang diunggah melalui sosial media ini menuai beragam kontroversi. 

Banyak yang menilai bahwa Lavanya Sivaji kurang belajar budaya Malaysia sehingga tak mengetahui soal sejarah dan perkembangan batik. 

Dihujat netizen Indonesia

Melihat unggahan Lavanya Sivaji tersebut, netizen Indonesia pun langsung bermunculan dan memenuhi kolom komentar unggahan tersebut dengan ungkapan kekesalan. 

"Bukannya batik asli dari Indonesia dan d"Biakui oleh dunia. Bahwa batik adalah warisan budaya Indonesia," tulis @akhmadfarikhi21. 

"BATIK FROM INDONESIA," tulis @netzznn_. 

"Seorang Miss itu harus pintar agar bisa merepresentasikan negaranya dengan baik, maka dia harus tau sejarah dan budaya negaranya, bukan milik negara lain. Belajar lagi yok biar pintar," tulis @budadorce.pageant.

Nah itulah fakta lengkap Lavanya Sivaji Miss World Malaysia 2021 yang menyebut batik berasal dari Malaysia. 




Lavanya SivajiMiss World Malaysia 2021Miss World MalaysiaBatik MalaysiaBatik Dari MalaysiaLavanya Sivaji BatikLavanya Sivaji Sebut Batik MalaysiaFakta fakta Lavanya SivajiFakta Fakta Miss World MalaysiaIndonesiaNetizen IndonesiaNetizen Indonesia KesalProfil Lavanya SivajiFakta Lavanya SivajiFakta Menarik

Share to: