Awal Mula Kejadian Kecelakaan 2 Bus Transjakarta di MT Haryono, 3 Orang Tewas Termasuk Supir

Awal Mula Kejadian Kecelakaan 2 Bus Transjakarta di MT Haryono, 3 Orang Tewas Termasuk Supir

Awal Mula Kejadian Kecelakaan 2 Bus Transjakarta di MT Haryono, 3 Orang Tewas Termasuk Supir

Kecelakaan 2 Bus Transjakarta di MT Haryono (Foto: Twitter @@TMCPoldaMetro)


Kecelakaan yang melibatkan 2 bus Transjakarta terjadi di jalur busway Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan pada 25 Oktober 2021 pagi, 3 orang tewas termasuk supir. Inilah awal mula kejadiannya.

Pada senin, 25 Oktober 2021 terjadi kecelakaan yang melibatkan 2 bus Transjakarta di jalur busway Jalan MT Haryono, Jakarta selatan. Menurut para saksi, kecelakaan terjadi karena salah satu bus Transjakarta menabrak dari belakang bus Transjakarta lainnya yang sedang berhenti menurunkan dan menaikkan penumpang.

Akibat kecelakaan ini, 3 orang termasuk supir di salah satu bus Transjakarta tewas. Sementara itu, 30 orang lainnya mengalami luka-luka. Tak hanya itu, kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan di jalan sekitar MT Haryono, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kronologi Aparat Usir Anjing Canon Hingga Mati Demi Kawasan Wisata Halal Aceh, Viral di Sosial Media

Awal Mula Kejadian dan Kronologi

Sementara itu, awal mula kejadian kecelakaan yang melibatkan dua bus Transjakarta ini adalah Sekitar pukul 08.35 WIB, satu bus Transjakarta berhenti di Halte Cawang dan sedang menaikkan dan menurunkan penumpang. Pukul 08.45 WIB, bus Transjakarta lainnya dari arah belakang langsung menabrak bus di depannya.

Kami terus menyelidiki karena di TKP kendaraan yang ditabrak dari belakang terdorong cukup jauh kurang lebih 15 meter dan kelihatannya nggak ada upaya pengereman,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Polisi akan melihat penyebab pastinya kecelakaan ini. Yang mungkin saja terjadi karena human error, artinya bisa saja sopir mengantuk atau melamun tak konsentrasi. “Bisa juga ini vehicle error, artinya kerusakan pada rem misalnya rem tak berfungsi atau rem blong. Kami akan panggil ahli atau teknisi yang sesuai dengan jenis kendaraan ini,” ungkap Purnomo Yogo.

Berdasarkan informasi saksi, supir yang meninggal dunia, diketahui baru keluar dari pool jam 3 dini hari. Jadi, ada kemungkinan bahwa supir tersebut mengantuk sehingga menabrak bus transjakarta didepannya.

Korban Dibawa ke Rumah Sakit

Sementara itu, ketiga korban tewas segera dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sedangkan 30 korban luka-luka segera dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga: Kronologi Awal Mula Wali Kota Malang Sutiaji Langgar PPKM Level 3 Hingga Didenda Rp 25 Juta

Menurut informasi dari para saksi, supir transjakarta yang menabak dari belakang, tubuhnya tergencet diantara bagian depan busnya dan bagian belakang bus didepannya. Hal ini membuat ia mengalami pendarahan yang parah, dan akhirnya meninggal dunia.




Kecelakaan transjakarta hari iniKecelakaan transjakartakecelakaan transjakarta di MT HaryonoAwal mula kecelakaan 2 transjakartaAwal kecelakaan 2 transjakartaKejadian kecelakaan 2 transjakartaKronologi kecelakaan 2 transjakarta

Share to: