Kronologi Aparat Usir Anjing Canon Hingga Mati Demi Kawasan Wisata Halal Aceh, Viral di Sosial Media

Kronologi Aparat Usir Anjing Canon Hingga Mati Demi Kawasan Wisata Halal Aceh, Viral di Sosial Media

Kronologi Aparat Usir Anjing Canon Hingga Mati Demi Kawasan Wisata Halal Aceh, Viral di Sosial Media

Kronologi Aparat Usir Anjing Canon Hingga Mati Demi Kawasan Wisata Halal Aceh (Foto: Twitter @Gregorius_6)


Baru-baru ini, anjing bernama Canon tengah ramai diperbincangkan setelah diusir paksa oleh aparat hingga mati. Ini dia kronologi aparat usir Anjing Canon hingga mati demi kawasan wisata halal di Aceh. 

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Twitter @gregorius_6 pada 20 Oktober 2021. Video tersebut pun tersebar dan viral di media sosial. 

"Inilah yg akan terjadi di kawasan wisata halal! Awalnya hewan, lama2 orangpun akan diusir paksa!! Awalnya cuma kawasan, lama2 jd nkri bersyariah!

Kronologi aparat usir anjing Canon hingga mati

Dalam video tersebut, Anjing Canon nampak terikat ke tanah. Segerombol aparat itu pun menghampiri anjing Canon dengan membawa tongkat kayu. 

Mereka berniat membawa anjing Canon pergi dari lokasi tersebut demi menjaga Kawasan wisata Halal di Aceh. Salah satu aparat menggunakan tongkat kayu pnajang untuk melepaskan tali anjing tersebut. 

Namun, anjing Canon justru terlihat panik dan bertindak agresif. Aparat juga nampak mendorong anjing Canon menggunakan kayu. 

Anjing milik pengelola homestay/ restoran di lokasi wisata Pulau Banyak tersebut kabarnya dibawa ke Singkil dengan dimasukkan ke dalam keranjang yang ditutup kayu dan dibungkus terpal.

Sang pemilik pun berusaha mengambil anjing tersebut. Sayangnya anjing Canon sudah mati saat akan dijemput sang pemilik. Anjing tersebut diduga mati karena kesulitan bernapas di dalam karung tertutup.

Viral di media sosial 

Kabar soal aparat usir anjing Canon hingga meninggal tersebut viral di sosial media dan menuai beragam komentar. Salah satunya dari artis Sherina Munaf. 

"Masih stres kebayang hewan peliharan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam, utk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal= menghalalkan segala cara? Sakit," ungkap Sherina Munaf dalam Twitternya. 

Nah itulah kronologi lengkap aparat usir anjing Canon hingga mati demi kawasan wisata halal di Aceh.




Anjing CanonKronologi Anjing Canon MatiAparat usir Anjing CanonAnjing Canon MatiViral Anjing CanonKawasan Wisata Halal AcehKejadian Anjing Canon MatiKronologi Aparat usir Anjing

Share to: