Fakta dan Alasan Facebook Ganti Nama Meta, Mark Zuckerberg Ambil dari Fiksi Ilmiah

Fakta dan Alasan Facebook Ganti Nama Meta, Mark Zuckerberg Ambil dari Fiksi Ilmiah

Foto

Fakta dan Alasan Facebook Ganti Nama Meta (Foto Instagram: @zuck)


Terungkap fakta dan alasan Facebook ganti nama ke Meta yang ternyata diambil dari fiksi ilmiah oleh sang pendiri Mark Zuckerberg gaes.

Baru-baru ini Mark Zuckerberg mengejutkan publik usai megumumkan mengganti Facebook menjadi Meta Platform Inc pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Alasan memilih nama Meta Platform Inc ini adalah sebagai harapan masa depan usai melewati sederet masalah di media sosial sekaligus rebranding untuk bisa semakin memperkuat posisi perusahaan.

BACA JUGA: Whatsapp, Instagram dan Facebook Down Hingga Trending Twitter Gaes

"Jadi kami melihat sisi bisnis kami sebagai dua segmen yang berbeda. Satu untuk aplikasi sosial dan satu lagi untuk platform masa depan. Idenya adalah Metaverse yang kami lakukan bukanlah tentang salah satu dari segmen tersebut," kata Zuckerberg.

Selain itu Metaverse sendiri juga dianggap oleh Mark Zuckerberg sebagai platform internet masa depan gaes.

"Metaverse akan menjadi platform masa depan dan pengalaman sosial," ucapnya.

Mark Zuckerberg mengaku jika asal usul nama Meta ini berasal dari salah satu halaman novel fiksi ilmiah Snow Crash dan Ready Player One yang berarti penipu.

Untuk membangun Meta Platform Inc ini Zuckerberg diketahui telah mengeluarkan dana senilai $10 miliar atau sekitar Rp 141 triliun.

Sementara itu, sebenarnya ide untuk melakukan rebranding perusahaan ini sudah ada difikiran Zuckerberg sejak lama yaitu pada saat dirinya membeli instagram dan WhatsApp.

BACA JUGA: Whatsapp, Instagram dan Facebook Down Hingga Trending Twitter Gaes

Namun dirinya baru yakin melakukan rebranding tersebut pada awal tahun ini dan mengumumkannya sekarang.




FacebookMetaMeta Platform IncFacebook ganti namaFacebook ganti nama MetaMark Zuckerbergalasan Facebook ganti namaMeta dari fiksi ilmiah

Share to: