Whatsapp, Instagram dan Facebook Down Hingga Trending Twitter Gaes

Whatsapp, Instagram dan Facebook Down Hingga Trending Twitter Gaes

Foto

Kolase Foto Whatsapp, Instagram dan Facebook Down (Foto: Twitter)


Warga kini tengah heboh akibat Whatsapp, Instagram dan Facebook down pada 4 Oktober 2021. Tak heran kata kunci Whatsapp pun sempat trending di Twitter. 

Pada 4 Oktober 2021, masyarakat Indonesia sekaligus dunia dikejuatkan karena tak bisa mengirim pesan WhatsApp. 

Tak cuma itu, banyak juga yang mengeluhkan adanya kendala atau eror pada applikasi di bawah naungan Facebook, yakni Instagram.

Sayagnya, hingga kini belum terdapat informasi lebih lanjut terkait sebab mengapa ketiga aplikasi sosial media tersebut tak bisa digunakan. 

Trending di Twitter

Netizen dari seluruh dunia mengeluhkan Whatsapp, Instagram, hingga Facebook yang down melalui Twitter. Tak heran, kata kunci 'whatsapp' pun menjadi trending di Twitter pada 4 Oktober 2021 pukul 23.00 WIB. 

Hingga berita ini diunggah, setidaknya ada satu juta lebih cuitan yang mewarnai kata kunci 'WhatsApp' yang trending di Twitter. 

Selain itu, tagar #instagramdown juga ikut mewarnai trending Topic Twitter Indonesia. Hingga kini, tagar tersebut berada di jajaran trending nomor 2 dengan jumlah cuitan mencapai 75,4 ribu tweets. 

Keterangan dari Facebook

Menanggapi hal tersebut, Facebook selaku perusahaan yang menaungi WhatsApp dan Instagram pun membenarkan adanya eror pada ketiga aplikasi tersebut. 

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi Facebook," tulis Facebook melalui keterangan resminya yang diunggah lewat Twitter pada 4 Oktober 2021. 

Facebook juga mengungkap bahwa pihaknya tengah berupaya untuk memperbaiki eror dan kendala yang kini tengah dialami oleh masyarakat pengguna ketiga aplikasi tersebut di seluruh dunia. 

"Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutup Facebook.

Nah itulah beberapa keterangan terkait Whatsapp, Instagram dan Facebook Down yang trending di Twitter. 




WhatsappInstagramFacebookWhatsapp DownPenyebab Whatsapp DownInstagram DownFacebook DownPenyebab Instagram DownPenyebab Facebook DownWhatsApp Trending Twitter

Share to: