Ini Alasan Rachel Vennya Tak Dipenjara Meski Jadi Tersangka

Ini Alasan Rachel Vennya Tak Dipenjara Meski Jadi Tersangka

Foto

Kolase Foto Rachel Vennya Tak Dipenjara Meski Jadi Tersangka (Foto: Berbagai Sumber)


Rachel Vennya resmi ditetapkan sebagai tersangka, meski begitu ia tetap tak mendapat hukuman penjara. Ternyata inilah alasan Rachel Vennya tak dipenjara meski telah jadi tersangka. 

Rachel Vennya kembali memenuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya pada Senin, 1 November 2021. Kedatangannya yang kedua ini untuk melakukan pemeriksaan terkait kasusnya yang tak mengikuti karantina sepulangnya dari luar negeri. 

Beredar kabar bahwa Rachel Venya telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Meski begitu, selebgram satu ini tetap tak ditahan dan dipulangkan ke rumahnya karena alasan tertentu. 

Inilah alasan Rachel Vennya tak dipenjara meski sudah jadi tersangka. 

BACA JUGA: UPDATE Kasus Rachel Vennya, Naik Ke Penyidikan dan Ancaman Penjara 1 Tahun

Alasan Rachel Vennya tak dipenjara

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap bahwa Rachel akan dikenakan UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Keshatan. 

Penyidik juga telah menemukan beberapa unsur pidana terkait pelanggaran UU tersebut. 

"Jadi dipersangkakakn UU Kekarantinaan Kesehatan dan Wabah Penyakit. Ancaman 1 tahun penjara," ungkap Kombes Pol Yusri Yunus pada 1 November 2021. 

Salah satu alasan Rachel Vennya tak ditahan adalah karena masa hukumannya hanya satu tahun.

Masih jalani pemeriksaan

Meski tak ditahan, menurut Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengungkap kini Rachel Vennya masih menjalani pemeriksaan.

Kini, status perkara yang dijalani Rachel telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. 

Tak cuma Rachel, dua orang terdekatnya yakni Salim Nauderer dan manajernya Maulida Khairunnisa juga masih menjalani pemeriksaan penyidik.

Tuai beragam komentar netizen

Kabar soal Rachel Vennya yang tak ditahan ini pun menuai beragam komentar dari netizen. Beberapa diantaranya menyayangkan keputusan karena ibu dua anak tersebut tak dipenjara. 

"Gak adilllll donkkkkkk," tulis @tiaraadhi. 

"Iyak iyak sekarep gundulmu HAHAHA," ungkap @agniviaaa.prm. 

"Hanya 1 tahun jd ga dipenjara. Berita kake curi sendal masjid di hukum 1 tahun, tetep diproses hukum RIP hukum Indonesia," ungkap @isel***. 

BACA JUGA: Ini Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya Gaes

Nah itulah informasi terkait Rachel Vennya yang tak ditahan meski sudah ditetapkan sebagai tersangka. 




Rachel VennyaRachel Vennya Jadi TersangkaRachel Vennya TersangkaAlasan Rachel Vennya tak dipenjaraRachel Vennya Tak dipenjaraRachel Vennya penjara 1 tahunkasus Rachel Vennya naik ke penyidikankasus Rachel Vennyaupdate Rachel Vennya

Share to: