Biodata Marissa Anita Lengkap Umur dan Agama, Aktris Menangkan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di FFI 2021

Biodata Marissa Anita Lengkap Umur dan Agama, Aktris Menangkan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik di FFI 2021

Foto

Biodata Marissa Anita (Foto berbagai sumber)


Siapa yang belum kenal dengan aktris menangkan pemeran pendukung perempuan terbaik di FFI 2021 bernama Marissa Anita ini? Berikut biodata dan profilnya.

Marissa Anita merupakan aktris, jurnalis serta pembawa acara yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 29 Maret 1983 silam. Berarti usianya sekarang adalah 38 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Dirinya berhasil memenangkan pemeran pendukung perempuan terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 lewat film Ali & Ratu Ratu Queens.

BACA JUGA: Biodata Narilya Gulmongkolpech Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Mink Film The Medium Thailand

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Marissa Anita, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Aktris

Marissa Anita diketahui merupakan seoang aktris yang mengawali karir aktingnya pada tahun 2010 lalu gaes.

Dirinya diketahui merupakan pecinta dunia teater dan telah menjadi pemain teater sejak tahun 2005 dengan bermain drama bersama komunitas teater bahasa Inggris The Jakarta Players di Jakarta.

Selain itu dirinyanya juga sudah banya memerankan film mulai Ali & Ratu Ratu Queens (2021), Quarantine Tales (2020), Perempuan Tanah Jahanam (2019), Gundala (2019), Galih dan Ratna (2017), 3 Nafas Likas (2014), Wanita Tetap Wanita (2012), Borrowed Time (2011), Broken Vase (2010) dan masih banyak lagi.

2. Jurnalis

Namun sebelum dirinya terjun ke dunia akting, Marissa Anita lebih dulu berkarir sebagai jurnalis atau reporter di stasiun TV swasta seperti Metro TV dan Net TV.

Ia menjadi jurnalis lapangan di Metro TV sejak tahun 2008 hingga 2013 dan pindah ke Net TV menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show hingga tahun 2019.

3. Menguasai 5 bahasa asing

Diketahui perempuan berdarah Jawa-Minang-Tionghoa ini menempuh pendidikan di Universitas Atma Jaya, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pada 2005. Kemudian ia melanjutkannya ke University of Sydney, New South Wales, Australia, jurusan Jurnalistik dan berhasil mendapat gelar Master of Media Practice (S2).

Setelah itu ia Marissa kembali melanjutkan pendidikannya di Loughborough University, Britania Raya.

Ia juga dikenal menguasai 5 bahasa asing, diantaranya Inggris, Mandarin, Prancis, Italia dan Jepang.

4. Tak punya akun medsos

Gak cuma itu gaes, dirinya juga diketahui tak memiliki akun media sosial sama sekali baik Instagram maupun Twitter.

Ia mengaku sering menginstal dan langsung menghapusnya kembali setelah tak dibutuhkan karena menggunakannya untuk memberikan informasi saja.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapMarissa Anita
Nama PanggilanMarissa
Tempat tanggal lahirSurabaya, Jawa Timur, 29 Maret 1983
Umur38 Tahun
AgamaIslam
KeturunanJawa-Minang-Tionghoa
Nama PasanganAndrew Trigg
Pendidikan

- Universitas Atma Jaya Jakarta

- University of Sydney, New South Wales, Australia

- Loughborough University, Britania Raya

ProfesiAktris, Jurnalis, Pembawa acara
Akun Instagram-

BACA JUGA: Biodata Niniek Arum Lengkap Umur dan Agama, Aktris Senior yang Heboh Abis

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Marissa Anita, aktris menangkan pemeran pendukung perempuan terbaik di FFI 2021. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Marissa Anitabiodata Marissa Anitaprofil Marissa Anitaumur Marissa Anitaagama Marissa Anitafakta Marissa Anitasosok Marissa Anitaaktrisjurnalispembawa acarapemeran pendukung perempuan terbaikFFIFFI 2021

Share to: