Arti Kata dan Makna AU aka Alternative Universe, Bahasa Twitter Tren Kalangan K-POPers

Arti Kata dan Makna AU aka Alternative Universe, Bahasa Twitter Tren Kalangan K-POPers

Arti Kata dan Makna AU aka Alternative Universe, Bahasa Twitter Tren Kalangan K-POPers

Kolase Foto Ilustrasi Arti Kata dan Makna AU aka Alternative Universe, Bahasa Twitter Tren Kalangan K-POPers (Foto: Pexels)


Banyak yang penasaran dengan arti AU aka Alternative Universe. Ternyata ini dia arti kata dan makna AU aka Alternative Universe, bahasa Twitter yang tren di kalangan K-POPers gaes. 

AU atau yang kepanjangan dari Alternative Universe merupakan sebuah istilah yang sangat sering digunakan oleh KPOP-ers. Pasalnya, anyak KPOP-ers yang membuat AU aka Alternative Universe di Twitter.

 

Namun, istilah ini belum cukup familiar bagi kalangan pengguna Twitter lainnya. Nggak heran kalau banyak netizen yang penasaran dengan arti kata dan makna AU aka Alternative Universe ini. 

Ini dia arti akta dan makna AU aka Alternative Universe, bahasa Twitter yang tren di kalangan K-POPers.

Arti kata dan makna AU aka Alternative Universe

AU aka Alternative Universe merupakan sebutan atau istilah untuk karya-karya fiksi yang dibuat oleh KPOP-ers. Biasanya mereka menggunakan nama idolanya sebagai tokoh utama. Tak jarang, mereka membayangkan tokoh utama ceritanya adalah idola KPOP mereka. 

Plot dalam Alternative Universe ini merupakan imajinasi para fans KPOP. Mereka mengusung konsep 'what if...' atau 'bagaimana jika...', dengan begitu para KPOP-ers bisa bebas berimajinasi mengenai karakter kesayangan mereka.

Bentuk Alternative Universe ini juga sangat beragam. Tak sekedar narasi semata, AU yang kini tengah booming ini biasanya dibuat seperti room chat. Jadi, para pembacanya diajak seolah membaca chat seseorang. 

Tak hanya itu, mereka yang membuat AU juga sering mencantumkan artwork lainnya, dari mulai wallpaper, scrap book, hingga craft desain menarik. 

BACA JUGA: 5 Fakta Web Series Viral Dikta dan Hukum, Berasal dari AU hingga Diprotes Penggemar K-POP

Diangkat jadi novel hingga film

Alternative Universe biasanya dibuat oleh para KPOP-ers melalui sebuah thread Twitter. Biasanya, karya tersebut merupakan karya asli yang jarang dipublikasikan secara profesional. 

Namun kini, banyak Alternative Universe yang sudah diadaptasi menjadi novel. Dari situlah karya Alternative Universe ini bahkan ada yang dijadikan web series. 

Seperti salah satu Alternative Universe bertajuk Dikta dan Hukum yang diangkat menjadi web series dan kini tengah dalam proses syuting. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Dump yang Tengah Viral di Instagram, Baca Sebelum Ikuti Tren Gaes

Contoh AU aka Alternative Universe yang populer di Twitter

Beberapa AU pun sangat populer di Twitter. Saking populernya, AU tersebut sudah diretweet oleh ribuan bahkan ratusan ribu akun lho gaes.

Seperti salah satunya adalah AU milik @alesacakes bertajuk Butterflies. Meski tak menjadikan nama idol sebagai tokoh utamanya, akun twitter @alesacakes menjadikan potret salah satu member NCT idolanya sebagai tokoh utama.

BACA JUGA: Gunakan Nama Jeno, Penggemar NCT aka NCTzen Minta Web Series Dikta dan Hukum Ganti Nama Karakter Abun Sungkar

Nah itu dia arti kata dan makna AU aka Alternative Universe, bahasa Twitter yang tren abis di kalangan K-POPers. 




AUAlternative UniverseAU aka Alternative UniverseArti AU aka Alternative UniverseArti Kata Alternative UniverseMakna Alternative UniverseArti Alternative UniverseAlternative Universe AdalahApa itu Alternative UniverseContoh Alternative UniverseMengenal istilah Alternative UniverseTren Kalangan KPOPersKPOP Alternative Universe

Share to: