Ini Alasan Tim Bulu Tangkis Mundur dari Kejuaraan BWF 2021, Karena Omicron?

Ini Alasan Tim Bulu Tangkis Mundur dari Kejuaraan BWF 2021, Karena Omicron?

Ini Alasan Tim Bulu Tangkis Mundur dari Kejuaraan BWF 2021, Karena Omicron?

Tim Bulu Tangkis Mundur dari Kejuaraan BWF 2021 (Foto: Instagram @badminton.ina)


Berikut adalah alasan Tim Bulu Tangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan BWF 2021. Karena Omicron?

Tim Bulu Tangkis Indonesia memastikan akan mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 atau BWF World Championship 2021. Kejuaraan Dunia BWF 2021 sendiri akan berlangsung pada 12 hingga 19 Desember 2021 di Huelva Spanyol.

Melalui akun media sosialnya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan mundurnya tim Bulu Tangkis Indonesia beserta alasannya.

Baca Juga: Biodata Li Junhui Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Tiongkok Umumkan Pensiun

Buat kamu yang penasaran dengan alasannya, yuk simak alasan Tim Bulu Tangkis mundur dari Kejuaraan BWF 2021.

Alasan Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021

Diketahui dari akun Instagram PBSI @badminton.ina, keputusan Tim Bulu Tangkis Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI.

Hal ini demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres. Dikarenakan penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

Diketahui, varian Omicron ini sedang menyebar di beberapa negara di dunia dan Eropa, salah satunya Spanyol.

BWF World Tour Final Menjadi Turnamen Terakhir yang Diikuti Tim Bulu Tangkis Indonesia di 2021

BWF World Tour Final yang telah berlangsung pada 1 hingga 5 Desember 2021 di Bali menjadi turnamen terakhir yang diikuti Tim Bulu Tangkis Indonesia di tahun 2021 ini.

Dalam ajang ini, satu-satunya wakil Indonesia di final adalah pasangan ganda putra Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Namun sayangnya, mereka harus kalah dari pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dengan 16-21, 21-13, 17-21.

Sementara itu, melalui akun Instagramnya pula, PBSI juga memastikan tim Bulu Tangkis Indonesia akan langsung bersiap untuk menghadapi turnamen di tahun 2022.

Baca Juga: Biodata Ricky Subagja Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Legendaris Menikah 3 Kali




Kejuaraan BWF 2021Kejuaraan Dunia BWF 2021Tim Bulu Tangkis IndonesiaTim Indonesia mundurIndonesia mundur dari Kejuaraan BWFAlasan tim Indonesia mundur

Share to: