Miliki Perbedaan, Berikut Sederet Gejala Covid-19 Varian Omicorn yang Sudah Masuk di Indonesia

Miliki Perbedaan, Berikut Sederet Gejala Covid-19 Varian Omicorn yang Sudah Masuk di Indonesia

Miliki Perbedaan, Berikut Sederet Gejala Covid-19 Varian Omicorn yang Sudah Masuk di Indonesia

Kolase Foto dan dan Berikut Sederet Gejala Covid-19 Varian Omicorn yang Sudah Masuk di Indonesia(Foto: IStock)


Virus Covid-19 Varian Omicron sudah masuk Indonesia. Lalu apa saja sederet gejala Covid-19 Varian Omicron? Simak selengkapnya berikut ini. 

Gejala Virus Covid-19 Varian Omicron tek memiliki perbedaan terlalu jauh dengan varian lainnya. Virus Covid-19 Varian Omicron dapat mengalami gejala ringan hingga berat. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Varian Baru Corona, Omicron Terdeteksi di Malaysia dan Singapura

Lalu apa saja gejala Virus Covid-19 Varian Omicron? Ini dia gejala virus Covid-19 varian omicron yang perlu kamu ketahui. 

Gejala Virus Covid-19 Varian Omicron 

Sederet leporan mengungkap bawa infeksi omicron cenderung akan menyebabkan gejala kelelahan hingga nyeri tubuh. 

Gejala tersebut cukup sering muncul dibandingkan kehilangan rasa maupun kehilangan penciuman pada kasus virus Covid-19 varian Omicron. 

Menurut Kepala Eksekutif Royal Society for Public Health Chrisina Marriot, dari beberapa penemuan yang berkembang menunjukkan bahwa mereka yang telah mendapatkan dua dosis vaksin biasanya menunjukkan gejala yang tak terlalu parah. 

"Penting bagi orang yang telah divaksinasi penuh untuk tetap waspada terhadap gejala seperti pilek, dan dites jika mereka tinggal atau bekera di sekitar orang yang beresiko lebih besar terkena penyakit ini," ungkap Kepala Eksekutif Royal Society for Public Health Chrisina Marriot.

Beberapa gejala Virus Covid-19 Varian Omicron diantaranya adalah sakit kepala yang menekan dan menusuk selama kurang lebih tiga hari serta sulit hilang dengan obat penghilang rasa sakit. 

Selain sakit kepala, gejala lain yang bisa dirasakan adalah pilek. Namun, pilek juga bisa disebabkan oleh alergi atau penyakit lainnya. 

Nggak cuma itu, studi Zoe menyebut bahwa gejala yang ditunjukan Virus Covid-19 Varian Omicron  adalah bersin. Meski begitu, bersin bisa juga disebabkan atau alergi, sehingga bersin bukanlah gejala yang umum.

Beberapa gejala lain yang juga ditunjukkan karena Virus Covid-19 Varian Omicron adalah batuk terus menerus, kehilangan penciuman, sakit tenggorokan, hingga kelelahan. 

BACA JUGA: Dikabarkan Masuk Indonesia, Ini Sosok Warga RI Pertama yang Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron

Kasus pertama Virus Covid-19 Varian Omicron 

Seperti diketahui Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengumumkan satu kasus positif Virus Covid-19 dengan Varian Omicron pada Kamis, 16 Desember 2021. 

Kasus tersebut terdeteksi pada petugas kebersihan yang bertugas di RSDC Wisma Atlet beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Cegah Menyebarnya Omicron, Indonesia Batasi Pendatang Sejumlah dari Negara Afrika

Itu dia gaes gejala Virus Covid-19 Varian Omicron  yang sudah masuk ke Indonesia.




Covid-19 Varian OmicronVarian OmicronVirus Covid 19 Varian OmicronGejala Virus Covid 19 Varian OmicronGejala Varian Omicronapa gejala Covid 19 vairan Omicrongejala Covid 19 vairan Omicron adalah

Share to: