DREAMSE7EN, Grup Idol Dangdut Pertama Indonesia Bawa 'Musik Rakyat' ke Metaverse

DREAMSE7EN, Grup Idol Dangdut Pertama Indonesia Bawa 'Musik Rakyat' ke Metaverse

DREAMSE7EN, Grup Idol Dangdut Pertama Indonesia Bawa 'Musik Rakyat' ke Metaverse

Potret DREAMSE7EN, Grup Idol Dangdut Pertama Indonesia Bawa 'Musik Rakyat' ke Metaverse (Foto: Instagram @dream7official)


DREAMSE7EN, menjadi idol dangdut pertama Indonesia yang membawa 'musik rakyat' ke Metaverse.

Girlband dangdut DREAMSE7EN resmi debut pada 24 Desember 2021. DREAMSE7EN juga menjadi idol dangdut pertama di Indonesia.

Tak hanya itu, mengikuti perkembangan jaman, DREAMSE7EN juga hadir dalam Non-Fungible Token (NFT) dan masuk ke dunia Metaverse. Dengan adanya hal ini, membuat DREAMSE7EN menjadi idol dangdut pertama Indonesia yang membawa 'musik rakyat' ke Metaverse.

Baca Juga: Resmi Debut, Girlband DreamSe7en Dapat Komentar Positif dari Netizen

Sekilas Tentang DREAMSE7EN

DREAMSE7EN adalah sebuah girlband dangdut pertama di Indonesia. DREAMSE7EN resmi debut pada 24 Desember 2021, dengan single atau lagu debutnya "Makan Aja Tuh Cinta".

DREAMSE7EN sendiri berada dalam naungan FORYOO ENTERTAINMENT, dan beranggotakan 7 wanita cantik, muda dan juga berbakat. Mereka adalah Keiko, Bunga, Raisha, Nabila, Kayla, Putri dan Truly.

Executive produser DREAMSE7EN, Adrian Zakhary mengatakan jika DREAMSE7EN ini menyuguhkan konsep dangdut akulturasi dari berbagai genre yang berbeda dengan grup dangdut biasanya. Meski begitu, dalam lagunya tetap menyajikan dangdut asli Indonesia.

"Lagu DREAMSE7EN ini menyuguhkan warna baru yang kami sebut dangdut akulturasi. Karya ini mengajak semua penikmat musik untuk mengeksplorasi setiap nada dan suara dengan beragam genre namun tetap bernafaskan dangdut asli Indonesia dan dipadukan dengan budaya tradisional" ucap Adrian.

Baca Juga: Debut Girlband DreamSe7en Hadirkan Warna Musik Berbeda dari Idol Lainnya

Bawa 'Musik Rakyat' ke Metaverse

Tak hanya menyuguhkan warna baru dalam musik dangdut, DREAMSE7EN juga membawa 'musik rakyat' ke dalam dunia Metaverse. 'Musik Rakyat' ini sendiri adalah musik dangdut, musik khas rakyat Indonesia.

Diketahui, DREAMSE7EN juga hadir dalam NFT Arts yang tersedia di Opensea.io. Dalam NFT Arts ini, ke-7 member DREAMSE7EN hadir dalam karakter NFT Arts yang berbeda-beda.

Adrian Zakhary mengatakan tujuan DREAMSE7EN memiliki NFT Arts dan masuk ke dunia Metaverse adalah untuk membawa Dangdut mendunia dan dikenal masyarakat dunia. Sesuai dengan kampanye DREAMSE7EN sendiri, #DangdutMendunia.

""Dangdut adalah sebuah seni musik, yang ketika kita gabungkan dengan NFT akan bisa membuat dangdut Indonesia ini dikenal dunia," ujarnya dilansir kanal YouTube SEA Today News.

Adrian Zakhary juga mengungkapkan di awal tahun 2022 sekitar Februari 2022, DREAMSE7EN akan meluncurkan roadmap DREAMSE7EN.

Dimana ia membuat sebuah dunia DREAMSE7EN di Metaverse yang dinamakan DREAMSE7EN Wonderland. Dimana di dalamnya, para fans dan member DREAMSE7EN bisa saling berinteraksi dan juga para fans bisa membeli merchandise DREAMSE7EN itu sendiri.

Dan yang pastinya semua itu dilakukan di dalam dunia Metaverse. Dan berharap dengan adanya DREAMSE7EN di dunia Metaverse, bisa membuat musik dangdut dikenal di masyarakat dunia dan membuat dangdut semakin mendunia.

Baca Juga: DREAMSE7EN Girlband Dangdut Indonesia Rilis NFT Arts, 7 Karakter Tersedia di Opensea.io




DREAMSE7ENIdol dangdut IndonesiaMetaverseDREAMSE7EN MetaverseDREAMSE7EN NFT ArtsDunia Metaverse DREAMSE7ENDangdut MetaverseMusik rakyat Indonesia

Share to: