Netizen Sebut Tuntutan Gaga Muhammad Tak Adil, Greta Irene Berterimakasih pada Jaksa, Ini Alasannya

Netizen Sebut Tuntutan Gaga Muhammad Tak Adil, Greta Irene Berterimakasih pada Jaksa, Ini Alasannya

Netizen Sebut Tuntutan Gaga Muhammad Tak Adil, Greta Irene Berterimakasih pada Jaksa, Ini Alasannya

Kolase Foto Greta Irene Berterimakasih pada Jaksa (Foto: Instagram @gretairn)


Netizen menyebut tuntutan jaksa kepada Gaga Muhammad tak adil. Namun di sisi lain, kakak Laura Anna, Greta Irene justru berterima kasih kepada jaksa. Ternyata inilah alasannya. 

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menetapkan tuntutan 4 tahun 6 bulan dengan denda Rp10 juta kepada Gaga Muhammad. 

Tuntutan tersebut dilakukan setelah Jaksa menilai bahwa Gaga Muhammad berlaku sopan dan masih muda. Dengan tuntutan tersebut, jaksa juga berharap Gaga bisa memperbaiki perilakunya. 

"Hal-hal yang meringankan, saudara bersikap sopan selama persidangan, saudara menyadari kesalahannya dan menyesali perbuatannya, terdakwa masih berusia muda, diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di kemudian hari," ungkap Jaksa dalam persidangan yang digelar pada Selasa, 4 Januari 2022. 

"Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan dan denda sepuluh juta yang apabila tidak dibayarkan diganti dengan pidana 2 bulan penjara," ungkap JPU. 

BACA JUGA: Diharapkan Bisa Perbaiki Prilakunya, Jaksa Menilai Gaga Muhammad Sopan dan Masih Muda

Netizen nilai tuntutan Gaga Muhammad tak adil

Tuntutan jaksa tersebut menuai beragam komentar netizen. Banyak diantaranya yang tak puas karena netizen menilai tuntutan kepada Gaga Muhammad tak adil. 

Hal tersebut disampaikan netizen dalam kolom komentar di unggahan kakak Laura Anna, Greta Irene pada Selasa, 4 Januari 2022. 

"4 tahun 6 bulan dan denda 10 juta itu ga setimpal sama apa yang udah dikeluarkan keluarga Laura, Laura alamin kerugian fisik dan juga materil. Please lah," ungkap seorang netizen. 

"Kurang pak hakimm masa 4th 6bln aja hukum seumur hidup ajaaa aduhh," tulis netizen lainnya. 

"Gak adil cuman 4,5 tahun, pasti banyak potongannya ntar," kata netizen.

"Apaan hukuman cuma 4 thn 6 bulan, denda cuma 10 jt gaadil bgt sama apa yg udah lora lewatin," ungkap netizen dalam kolom komentar Greta Irene.

BACA JUGA: Ajukan Pembelaan, Gaga Muhammad Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Penjara dan Denda Rp 10 Juta

Greta Irene berterima kasih pada jaksa

Sementara itu, Greta Irene sendiri justru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jaksa atas tuntutan Gaga Muhammad tersebut. Ia mengungkap hal tersebut melalui Instagram Story miliknya. 

Bukan tanpa alasan, Greta menyebut bahwa dengan adanya tuntutan jaksa tersebut, Gaga Muhammad telah mendapatkan keadilan yang seharusnya didapat. 

"Pak jaksa, kami selaku keluarga berterima kasih.  Saya sadar tidak ada yang bisa mengembalikan adik saya, tapi setidaknya dia bisa mendapatkan keadilan yang seharusnya," ungkap Greta Irene. 

Greta juga mengunggah ulang story milik Sealisyah yang mengungkap alasan mengapa tuntutan jaksa tersebut dinilai cukup adil.

"Tim @kejaksaan.ri, Terima kasih sudah memberikan tuntutan yang mendekati maksimal. Sekedar info teman2, biasanya tuntutan itu hanya 2/3 lohhh dari pidana maksimum," kata Seali Syah. 

"Dalam kasus ini Pasal yg disematkan pidananya memang hanya 5 tahun. Tapi kita harus apresiasi tim Jaksa yang telah memberikan pidana sangaat mendekatin maksimal," tambahnya lagi. 

BACA JUGA: Sebut Dirinya Orang Tak Mampu di Depan Hakim, Gaga Muhammad: Gabisa Beli Baju

Itu dia alasan Greta Irene yang mengungkap rasa terima kasihnya kepada tim kejaksaan yang telah memberikan tuntutan kepada Gaga Muhammad.




Gaga MuhammadGaga Muhammad Dituntut 4 tahunTuntutan Gaga MuhammadGaga Muhammad SopanTuntutan Jaksa Untuk Gaga MuhammadTuntutan Gaga MuhammadGaga Muhammad DituntutGaga Muhammad Dituntut penjaraKasus Gaga MuhammadKasus Kecelakaan Gaga MuhammadLaura AnnaPembelaan Gaga MuhammadPledoi Gaga MuhammadPersidangan Gaga MuhammadFakta Kasus Gaga MuhammadGreta IreneKakak Laura AnnaTanggapan Greta Irene

Share to: