Mengapa Pelanggan Prostitusi Online Cassandra Angelie Tak Dihukum? Ini Kata Polisi

Mengapa Pelanggan Prostitusi Online Cassandra Angelie Tak Dihukum? Ini Kata Polisi

Mengapa Pelanggan Prostitusi Online Cassandra Angelie Tak Dihukum? Ini Kata Polisi

Potret Cassandra Angelie, Artis Terlibat Prostitusi Online (Foto: Instagram @cassangeliee)


Pelanggan prostitusi online Cassandra Angelie tak dihukum, ternyata ini penjelasan dari polisi.

Polisi mengungkapkan alasan pelanggan prostitusi online Cassandra Angelie aka CA tidak dihukum adalah karena bukan termasuk human trafficking.

Cassandra Angelie sendiri ditangkap dalam kondisi tengah melakukan prostitusi pada akhir Desember 2021. Dalam kasus ini ada pihak yang juga mendesak agar pelanggan Cassandra diungkap dan dihukum.

Baca Juga: Biodata Cassandra Angelie Lengkap Umur dan Agama, Aktris Pemain Ikatan Cinta Terlibat Prostitusi Online

Cassandra Angelie Ditangkap

Pada 31 Desember 2021, Polda Metro Jaya Jakarta Selatan mengumumkan bahwa mereka berhasil menangkap artis berinisial CA dengan dugaan prostitusi online.

Beberapa saat kemudian, polisi pun mengungkapkan identitas asli artis tersebut, dan ternyata ia adalah seorang artis sinetron bernama Cassandra Angelie.

Cassandra Angelie ditangkap ketika sedang melakukan prostitusi online di kawasan hotel Aston Jakarta Pusat pada Kamis malam, 30 Desember 2021.

Cassandra Angelie ditangkap di dalam sebuah kamar tanpa busana. Selain Cassandra Angelie, Polisi juga menahan 3 mucikari lainnya.

Pelanggan Cassandra Angelie Tidak Dihukum

Komnas Perempuan juga ikut bicara dan meminta untuk pelanggan Cassandra Angelie juga dikenakan hukuman.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa polisi tidak menghukum pelanggan Cassandra Angelie.

Zulpan mengatakan bahwa pelanggan Cassandra Angelie tersebut tidak dihukum karena bukan human trafficking.

"Kepada konsumennya apa yang dilakukan oleh artis CA dengan konsumennya adalah sesuatu urusan yang bersifat personal. Di mana hukum tidak bisa masuk ke wilayah yang sifatnya private karena itu dalam hal ini penegakan hukum terhadap masalah tersebut," jelasnya.

"Polri, Polda Metro, ini harus melakukan langkah mengejar serta memproses pelaku yang mengupload, menjajakan, menawarkan, mempublikasikan, mewartakan, dan menyebarluaskannya berdasarkan KUHP pidana dan undang-undang ITE," sambung Kombes Pol E Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpan mengaitkan kasus Cassandra Angelie ini dengan promosi dalam perdagangan. Menurutnya, Jika ada yang tertarik dan sesuai harganya, seseorang bisa membeli atau memesan barang tersebut karena mendapatkan informasi dari pedagang yang menjajakan.

"Kalau tidak dipromosikan orang tersebut tentunya tidak tahu apalagi dengan harga yang sudah disampaikan, jadi yang berperan penting dan aktif di sini adalah orang yang mempromosikan. Sedangkan pembeli katakanlah pelanggan di dalam kasus ini itu bersifat pasif," tuturnya.

Dalam hal ini, peran seorang mucikari dalam mempromosikan Cassandra Angelie sangat penting. Jadi yang harus dihukum adalah mucikari atau orang mempromosikan Cassandra Angelie tersebut.

"Hal ini sama dengan kasus artis CA, mohon maaf saya sampaikan katakanlah profesinya sebagai PSK lalu CA dipromosikan oleh orang atau pihak yang meng-upload di media sosial, lalu si pelanggan ini tertarik, kemudian ada deal di situ serta memakai CA dengan harga yang disepakati. Nah ini kita tidak bisa mengatakan yang memakai CA dalah juga sebagai bagian daripada PSK atau penjahat komersil gitu," kata Kombes Pol E Zulpan.

Sementara itu, pelanggan Cassandra Angelie hanyalah seorang user yang ingin membeli ataupun menyewa apa yang dijual mucikari tersebut.

"Si pelanggan ya hanya sebagai user, hanya sebagai user yang menggunakan CA, kemudian dia membayar di situ. Nah inilah yang untuk diketahui yang mengapa si pengguna atau si pelanggan ini tidak bisa dipidana dalam hal ini kemudian dikaitkan dengan banyak yang mengkaitkan dengan tindak pidana perdagangan orang atau human trafficking," tegas Kombes Pol E Zulpan.

Baca Juga: Fakta dan Profil Cassandra Angelie, Aktris Juga Model Seksi Ditangkap Atas Kasus Prostitusi Online

Nah, itulah penjelasan dari polisi mengapa pelanggan Cassandra Angelie tidak dihukum.




Cassandra AngelieCAKasus Cassandra AngelieCassandra Angelie prostitusi onlinePelanggan Cassandra AngeliePelanggan Cassandra Angelie tidak dihukumAlasan pelanggan Cassandra Angelie tidak dihukum

Share to: