Biodata dan Profil Habib Kribo: Umur, Karier dan Keturunan, Viral Bersinggungan dengan Haikal Hassan

Biodata dan Profil Habib Kribo: Umur, Karier dan Keturunan, Viral Bersinggungan dengan Haikal Hassan

Biodata dan Profil Habib Kribo: Umur, Karier dan Keturunan, Viral Bersinggungan dengan Haikal Hassan

Kolase foto Biodata dan Profil Habib Kribo: Umur, Karier dan Keturunan, Viral Bersinggungan dengan Haikal Hassan (Foto: Berbagai sumber)


Habib Zen Assegaf atau yang kerap disapa Habib Kribo sempat viral karena bersinggungan dengan Haikal Hasan. Simak yuk biodata dan profil Habib Kribo. 

Habib Kribo beberapa waktu lalu menjadi trending topik. Pasalnya, ia membuat Haikal Hasan keteteran dalam debat di sebua acara TV. 

Bukan tanpa alasan, Haikal mengaku menyerah berdebat dengan Habib Kribo karena ia dinilai memiliki cara berdebat yang kasar. Sejak saat itulah, banyak video Habib Kribo bermunculan ke publik. 

Dari beberapa video tersebut, Habib Kribo memang terlihat tegas dan keras melawan radikalisme. Ia bahkan sempat mengungkap bahwa caranya melawan radikalisme dengan kekerasan tersebut sengaja ia lakukan. 

"Orang mungkin mengatakan saya kasar, loh saya menghadapi orang-orang brutal, masa dengan kelembutan," kata Habib Kribo dalam sebuah video. 

Menurut Habib Kribo, menghadapi radikalisme memang tak bisa dilakukan dengan kelembutan. Ia mengaku memiliki dalil jiwad untuk melawan dalil jihad. 

"Masa menghadapi Islam radikal halo sayang, nggak nyampe kok. Gebraak!" tegasnya. 

"Kalau anda punya dalil jihad, saya juga punya dalil jiwad melawan anda," tambah Habib Kribo.

Mengaku tak sejalan dengan Habib Bahar Bin Smith 

Dalam acara Catatan Demokrasi yang tayang di tvOne, Habib Kribo mengungkap bahwa ia tak pernah sejalan dengan Habib Bahar Bin Smith meski sama-sama memiliki gelar Habib. 

Menurut penilaian Habib Kribo, Habib Bahar bin Smith adalah orang yang ditunggangi kelompok tertentu. 

"Saya ini bergerak melawan kelompok radikal dan dikomandoi oleh gerombolan Bahar dan Rizieq, itu buakn orang baru. Semenjak FPI itu saya sudah melawan, boleh tanyakan sama orang-orang. Saya diancam ke sana ke mari," ungkap Habib Kribo. 

Profil Habib Kribo

Habib Kribo adalah pemilik nama Habib Zen Assegaf. Habib Kribo dinilai sangat fenomenal lantaran sosoknya tak pernah muncul di panggung majelis zikir dan tak berpenampilan seperti seorang agamawan. 

Habib Kribo berkarier sebagai seorang akuntan dan menjalani gaya hidup modern. Sosoknya baru-baru ini muncul dan viral dibicarakan publik. 

Dari beberapa sumber informasi, Habib Kribo sengaja meninggalkan kehidupan yang sahaja dan adem ayem lalu merelakan dirinya menjadi antitesis bagi habib residivis demi menyadarkan masyarakat. 

Habib Kribo berusaha menyadarkan para habib untuk teriak lantang menentang pembodohan umat dan penistaan agama oleh beberapa anasir habib. 

Dari kehadiran Habib Kribo inilah netizen bisa melihat bahwa komunitas habib juga keturunan Arab tidak homogen. Artinya, dalam komunitas tersebut terdapat yang ekstremis jumud, ada pula yang moderat, bahkan super moderat dan sangat liberal.

Dalam berbagai konten yang dibagikan,  Habib Kribo lantang menyampaikan pesan untuk bersikap adil kapan dan di manapun kepada siapapun. 

Nah itulah biodata dan profil Habib Kribo yang berhasil dirangkum KUYOU lengkap dengan umur, karier, dan keturunan. Habib Kribo sempat viral karena bersinggungan dengan Haikal Hasan. 




Habib KriboHabib Zen AssegafProfil Habib KriboBiodata Habib KriboUmur Habib KriboKeturunan Habib KriboKarier Habib KriboPekerjaan Habib KriboSiapa Habib KriboViral Habib KriboHabib Kribo Singgungan Haikal Hassan

Share to: