Inilah 5 Hal yang Merubah Hidup dr Syifa Kenedi, Mulai dari Terbiasa Menulis hingga Berhenti Kepo

Inilah 5 Hal yang Merubah Hidup dr Syifa Kenedi, Mulai dari Terbiasa Menulis hingga Berhenti Kepo

Inilah 5 Hal yang Merubah Hidup dr Syifa Kenedi, Mulai dari Terbiasa Menulis hingga Berhenti Kepo

5 Hal yang Merubah Hidup dr Syifa Kenedi (Foto: Instagram @syfkndi)


Berikut adalah 5 hal yang merubah hidup dr Syifa Kenedi, mulai dari terbiasa menulis hingga berhenti kepo.

dr Syifa Kenedi adalah seorang dokter muda cantik kelahiran Duri, Riau. dr Syifa Kenedi juga merupakan dokter yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Ternyata, ada lima hal yang merubah hidup dr Syifa Kenedi hingga menjadi saat ini. Mulai dari terbiasa menulis hingga berhenti kepo merupakan lima  hal yang merubah hidup dr Syifa Kenedi.

Baca Juga: Biodata dr Syifa Kenedi Lengkap Umur dan Agama, Dokter Cantik Suka Berikan Edukasi di YouTube

Nah, buat kamu yang penasaran dengan lima hal tersebut, yuk simak 5 hal yang merubah hidup dr Syifa Kenedi, mulai dari terbiasa menulis hingga berhenti kepo.

1. Terbiasa Menulis Ide

dr Syifa Keendi kini sudah mulai membiasakan diri langsung menulis ide atau inspirasi yang muncul secara tiba-tiba.

Terkadang ide atau inspirasi muncul di saat waktu yang tidak bisa ditentukan. Sering ide atau inspirtasi bagus itu terlupakan, maka dari itu, dr Syifa Kenedi mengajak untuk membiasakan diri langsung menulis ide tersebut agar tidak lupa.

2. Berani Mengatakan "Iya"

Berani mengatakan "iya" menurut dr Syifa Kenedi sendiri adalah berani menerima tawaran ataupun ajakan yang bersifat positif. Hal ini pun bisa menjadi awal munculnya sebuah peluang itu muncul.

Seperti contohnya adalah dr Syifa Kenedi yang berani mengatakan "iya" ketika ditawari sebuah projek menulis dari dosennya. Alhasil, dengan berani menerima tawaran tersebut, ternyata menjadi awal karier menulis dari dr Syifa Kenedi.

Maka dari itu, dr Syifa Kenedi mengajak untuk menerima tawaran ataupun ajakan seseorang yang bersifat positif dengan mengatakan "iya".

3. Perawatan Diri

Selanjutnya adalah kebiasaan perawatan diri. dr Syifa Kenedi mengatakan bahwa merawat diri sendiri itu sangat penting, apalagi ketika usia masih muda.

Karena menurutnya, kesehatan diri adalah aset berharga dalam hidup. Maka dari itu, dr Syifa Kenedi mengajak orang untuk melakukan perawatan diri sesegara mungkin.

4. Ringan Tangan

Ringan tangan atau suka menolong adalah salah satu kebiasaan dr Syifa Kenedi yang merubah hidupnya. 

dr Syifa Kenedi sendiri sudah merasakan bagaimana efek setelah ia menolong orang yang sedang ada masalah dengan ikhlas, ia merasakan kebaikan lainnya akan muncul setelahnya.

Maka dari itu, dr Syifa Kenedi mengajak selagi bisa untuk menolong ataupun memberi, maka jangan ragu-ragu untuk menolong atau memberi orang yang sedang kesusahan dengan ikhlas.

5. Berhenti Kepo

Berhenti kepo disini adalah berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Jika terus-terusan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, hal ini akan menumbuhkan rasa insecure dan merasa iri melihat kesuksesan orang lain.

Baca Juga: Fakta dan Profil dr Syifa Kenedi, Dokter Muda Cantik yang Berprestasi

Nah, itulah 5 hal yang merubah hidup dr Syifa Kenedi, mulai dari terbiasa menulis hingga berhenti kepo.




dr Syifa Kenedi5 hal yang merubah hidup dr Syifa Kenedi5 kebiasaan yang merubah hidup dr Syifa KenediTerbiasa menulis ideBerani Mengatakan iyaPerawatan DiriRingan TanganBerhenti Kepo

Share to: