Salah Satu Kru Film Penyalin Cahaya Dicoret Dari Kredit Karena Dugaan Pelecehan Seksual, Begini Penjelasan Sutradara

Salah Satu Kru Film Penyalin Cahaya Dicoret Dari Kredit Karena Dugaan Pelecehan Seksual, Begini Penjelasan Sutradara

Foto

Salah Satu Kru Film Penyalin Cahaya Dicoret Dari Kredit Karena Dugaan Pelecehan Seksual (Foto: Instagram)


Salah satu kru film Penyalin Cahaya dari kredit lantaran dugaan pelecehan seksual. Sutradara film Penyalin Cahaya pun ikut angkat bicara. 

Sutradara film Penyalin Cahaya, Wregas Bhanuteja mengungkap bahwa salah satu kru film Penyalin Cahaya yang tak disebutkan namanya tersebut dilaporkan oleh komunitas pengelola pelaporan pelecehan seksual.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari suatu komunitas yang mengelola pelaporan terhadap peristiwa pelecehan seksual, kami mendapati sebuah nama dari tim film 'Penyalin Cahaya' tercatat sebagai terlapor akan dugaan perbuatan di masa lalunya," tulis Rekata Studio dan Kaninga Pictures. 

Rekata Studio dan Kaninga Pictures sebagai produksi dari film Penyalin Cahaya langsung menyatakan sikap atas kasus tersebut. Pernyataan sikap tersebut juga diunggah dalam sosial media Wregas Bhanuteja. 

Dalam pernyataan sikap tersebut, Rekata Studio dan Kaninga Pictures berkomitmen untuk memberikan ruang aman yang bebas dari pelecehan seksual dan berpihak kepada penyintas. 

"Kami Rekata Studio dan Kaninga Pictures berkomitmen untuk memberikan ruang aman yang bebas dari pelecehan seksual dan kami akan selalu berpihak pada penyintas," ungkap Rekata Studio dan Kaninga Pictures. 

Dicoret dari kredit film Penyalin Cahaya

Atas komitmen besar tersebut, Rekata Studio dan Kaninga Pictures memutuskan untuk mencoret nama kru film yang menjadi terlapor dugaan pelecehan seksual dari kredit film Penyalin Cahaya. 

 

"Sebagai tanggung jawab etik atas komitmen kami dan untuk menghormati pelaporan dan proses yang akan terjadi setelahnya, kami memutuskan untuk menghapus nama terlapor dari kredit film 'Penyalin Cahaya' dan di materi-materi publikasi film. Pihak terlapor tersebut tidak lagi menjadi bagian dari film 'Penyalin Cahaya'," kata Rekata Studio dan Kaninga Pictures. 

Rekata Studio dan Kaninga Pictures tampak sangat serius menyikapi pelecehan seksual diduga dilakukan salah satu krunya. Rekata Studio dan Kaninga Pictures juga berharap agar proses yang terjadi setelah pelaporan ini bisa berjalan dengan baik. 

"Rekata Studio dan Kaninga Pictures sangat serius dalam menyikapi kejadian ini dan kami berharap proses-proses yang terjadi setelah pelaporan ini berjalan dengan mengakomodir kepentingan penyintas dan dapat terselesaikan sesuai jalur yang tepat. Terima kasih," tutup Rekata Studio dan Kaninga Pictures. 




Kru Film Penyalin CahayaPenyalin CahayaPelecehan kru film Penyalin Cahayakasus pelecehan kru film Penyalin CahayaSutradara Penyalin CahayaRekata StudioKaninga Pictures

Share to: