Biodata dan Profil Edy Mulyadi: Umur, Agama dan Asal, Caleg PKS Diduga Hina Kalimantan

Biodata dan Profil Edy Mulyadi: Umur, Agama dan Asal, Caleg PKS Diduga Hina Kalimantan

Biodata dan Profil Edy Mulyadi: Umur, Agama dan Asal, Caleg PKS Diduga Hina Kalimantan

Biodata dan Profil Edy Mulyadi (Foto Instagram: @)


Berikut biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Edy Mulyadi yang merupakan calon anggota Legislatif (Caleg) PKS yang diduga hina Kalimantan.

Edy Mulyadi adalah wartawan, penulis dan politisi kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1966. Umur Edy Mulyadi adalah 56 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Edy Mulyadi kini tengah menjadi sorotan usai ucapan kontroversial darinya soal pemindahan Ibu Kota Negara yang dinilai menghina waga Kalimantan.

BACA JUGA: Biodata dan Profil Terbit Rencana Perangin-Angin: Umur, Agama dan Karier, Bupati Langkat Diduga Lakukan Perbudakan

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Edy Mulyadi, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Wartawan

Edy Mulyadi diketahui mengawali karirnya sebagai seorang waratawan senior yang sempat bekerja di berbagai media ternama di Indonesia.

Dirinya diketahui pernah menjadi wartawan dalam Media Indonesia, Metro TV, TPI hingga Warta Ekonomi termasuk Forum News Network.

2. Penulis

Selain menjadi wartawan, Edy Mulyadi ternyata juga merupakan seorang penulis yang mulai terjun sejak 23 Mei 2014 di kompasiana.

Dirinya banyak menulis tentang sindirin terhadap Prresiden Joko Widodo dan pernah juga menulis buku berjudul Sri Mulyani Neolib Lho.

3. Politisi

Kemudian pada tahun 2019 lalu Edy Mulyadi juga memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota Legislatif parta PKS untuk daerah pemilihan Jakarta III: Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Namun sayangnya karir politiknya tak berjalan mulus karena dirinya gagal dalam pemilihan Legislatif tersebut, sehingga setelah pemilu dirinya memutskan tak aktif lagi dalam struktur PKS.

4. Kontroversi

Nama Edy Mulyadi tengah menjadi sorotan usai dirinya mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan yaitu Nusantara.

Dalam pernyataannya tersebut ia menyebut kalau Kalimantan adalah tempat Jin untuk membuang anak dan mengatakan jika pasar di Kalimantan hanya Gendruwo dan Kuntilanak.

Usai ucapannya viral, ia pun meminta maaf pada warga Kalimantan dan menjelaskan bahwa ucapan tersebut bermaksud untuk menggambarkan Kalimantan sebagai tempat yang jauh dan tak bermaksud untuk menghina.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapEdy Mulyadi
Nama PanggungEdy Mulyadi
Tempat tanggal lahirJakata pada 8 Agustus 1966
Umur56 Tahun (2022)
AgamaIslam
Nama OrangtuaBelum Diketahui
Nama PasanganBelum Diketahui
ProfesiWartawan, Penulis, Politisi
Akun Instagram

@bang_edy_channel

Akun YouTube

BANG EDY CHANNEL

BACA JUGA: Biodata dan Profil Rina Nose: Umur, Agama dan Pasangan, Aktris yang Kocak Abis

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Edy Mulyadi, calon anggota Legislatif (Caleg) PKS yang diduga hina Kalimantan. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Edy MulyadiBiodata Edy Mulyadiprofil Edy Mulyadiumur Edy Mulyadiagama Edy Mulyadifakta Edy Mulyadisosok Edy Mulyadipekerjaan Edy MulyadiHina KalimantanIbu Kota NegaraIKN

Share to: