Makin Populer di Indonesia, Berikut Adalah Daftar 7 Marketplace NFT Lokal Gaes!

Makin Populer di Indonesia, Berikut Adalah Daftar 7 Marketplace NFT Lokal Gaes!

Makin Populer di Indonesia,  Berikut Adalah Daftar 7 Marketplace NFT Lokal Gaes!

Daftar 7 Marketplace NFT Lokal yang Wajib Kamu Kethui (foto: Paras, sermorpheus)


Kripto NFT makin populer di Indonesia, berikut ini daftar 7 marketplace Non fungible token (NFT) lokal di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, dunia kripto terus mengalami peningkatan dan perkembangan di Indonesia. Belakangan NFT mulai populer karena sosok Ghozali Ghozalu yang menambah minat masyarakat Indonesia untuk mengetahui tentang NFT.

Beberapa projek dan karya seni anak bangsa juga banyak digemari bahkan hingga ke mancanegara, salah satunya adalah komunitas SuperlativeSS aka Superlative Secret Society.

Wajib kamu ketahui, Indonesia bukan hanya melahirkan karya seni, namun juga memiliki beberapa marketplace NFT lokal lho gaes!

Baca Juga: Penggemar NFT Wajib Tahu, Ini 3 Project NFT Asal Indonesia yang Sukses Mendunia!

Penasaran? Yuk simak daftar 7 marketplace Non fungible token (NFT) lokal di Indonesia yang wajib kamu ketahui.

1. Paras.id

Paras.id merupakan salah satu marketplace NFT lokal dengan basis teknologi blockchain. Marketplace ini menawarkan kepemilikan sejati dan kelangkaan digital kepada pemiliknya.

Untuk mendukung transaksi pertukaran antara pencipta dan kolektor Paras.id menggunakan ryptocurrency NEAR.

2. SerMorpheus

Selain Paras.id, ada juga Sermorpheus.com yang merupakan marketplace NFT yang menjembatani dunia nyata dengan Metaverse.

SerMorpheus menyediakan platform bagi pembuat konten untuk membangun komunitas untuk karya seni mereka dan memberikan nilai kepada pemegang NFT.

Baca Juga: Pengamat Digital Adrian Zakhary Apresiasi Ghozali Ghozalu, Jadikan Fenomena Viral Sebagai Titik Awal Edukasi NFT di Indonesia

Platform ini juga didukung dan dikuratori sepenuhnya bagi pembuat konten untuk meluncurkan NFT berkualitas tinggi gaes!

3. Baliola

Baliola adalah NFT Art marketplace pertama di Bali gaes!

Platform ini merupakan proyek terbaru dan terobosan dari kepeng.io cryptocurrency Indonesia yang memiliki segudang manfaat di dalamnya, baik dari sektor ekonomi, pariwisata, sosial, dan budaya.

Baliola adalah Marketplace NFT yang didedikasikan bagi para pekerja seni tradisional dan modern di Bali untuk mempromosikan dan memfasilitasi karya-karya seniman Bali untuk dipasarkan secara internasional dengan perlindungan hukum dan juga ekonomi.

4. Artsky

Artsky adalah platform yang digunakan untuk pasar NFT, DeFI, GameFi dan D-Metaverse yang didukung oleh Binance Smart Chain Blockchain.

Artsky menghubungkan antara penjual dan pembeli secara langsung dan juga mendukung para artist dengan menampung ide-ide mereka untuk menghasilkan uang.

5. Enevti

Terlepas dari popularitas dan hype seputar NFT selama beberapa bulan terakhir, Enevti menjadi platform NFT terdesentralisasi untuk membantu penggemar mendapatkan hubungan otentik dengan influencer favorit mereka.

Enevti juga menghadirkan solusi dari nilai intrinsik yang rendah, insentif yang tidak selaras antara kreator dan penggemar, serta sentralisasi media sosial.

Mereka menghadirkan Redeemable NFT, Creator Finance, dan Self-Sustaining Governance sebagai visi besarnya gaes!

6. Kolektibel

Kolektibel merupakan marketplace pertama di Indonesia yang menghasilkan aset NFT langsung

dari pemilik IP.

Mereka mengerti kesulitan melakukan transaksi dengan crypto. Maka dari itu, Kolektibel berinisiatif untuk mengizinkan penggunanya untuk bertransaksi dengan Rupiah lho gaes!

7. TokoMall

TokoMall adalah pionir marketplace NFT di Indonesia yang menawarkan konsep unik menjembatani dunia digital dengan realitas fisik.

Baca Juga: Fakta-Fakta BALIVERSE NFT, Kolaborasi Bali United Bareng Rakajana Hadirkan Karya Seni Unik

Platform ini berbagi tempat bagi para kolektor untuk memamerkan koleksi mereka dan mendukung para kreator untuk  membuat NFT dapat menebus barang fisik dari mitra eksklusifnya.

Nah, itu dia daftar 7 marketplace Non fungible token (NFT) lokal di Indonesia yang wajib kamu ketahui.




KolektibelTokoMallmarketplace NFTmarketplace NFT LokalIndonesia marketplace NFTDaftar marketplace NFTNFTSerMorpheusParas IDBaliolaArtsky NFTEnevti

Share to: